3 Siswa SLBN Pembina telah diterima magang di United Tractor untuk bidang Desain Grafis, Kriya Kayu

Keterangan Gambar : Siswa SLB Negeri Pembina Magang di UT

3 Siswa SLBN Pembina telah diterima magang di United Tractor untuk bidang Desain Grafis, Kriya Kayu

Samarinda. Dalam rangka pelaksanaan Kurikulum 2013 dan membekali keterampilan kepada siswa sebagai bekal kemandirian pasca lulus sekolah, 3 siswa Tunarungu Wicara dari SLBN Pembina Provinsi Kalimantan Timur diterima sebagai peserta magang di United Tractor (UT) Samarinda. Ketiga siswa Tuna Rungu Wicara tersebut magang dalam bidang Kelistrikan, Desain Grafis, dan Kriya Kayu.

Kemudian setelah menerima 3 peserta magang dari siswa Tunarungu Wicara, pihak United Tractor membuka kesempatan kembali untuk 2 siswa Tunagrahita dari SLBN Pembina Prov. Kaltim dan SLB C Ruhui Rahayu Samarinda untuk bidang pertamanan/nursery. Semoga kegiatan magang yang dilakukan pihak United Tractor dapat memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada Anak Berkebutuhan Khusus sehingga setelah taman pendidikan mereka dapat hidup mandiri di tengah masyarakat. Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menggugah masyarakat bahwa Anak Berkebutuhan Khusus terutama Anak Disabilitas mampu melakukan pekerjaan seperti halnya masyarakat pada umumnya.

Untuk itu, diharapkan perusahaan maupun lembaga-lembaga lain dapat mengikuti jejak pihak United Tractor yaitu memberikan dukungan berupa menerima Anak Berkebutuhan Khusus sebagai peserta magang dan bahkan sebagai tenaga kerja pada perusahaan dan lembaganya sesuai kemampuan masing-masing Anak Berkebutuhan Khusus.

 

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!