Anwar Sanusi: Tahun ini di Kaltim masih adakan Ujian Nasional

Anwar Sanusi: Tahun ini di Kaltim masih adakan Ujian Nasional

Samarinda - Sebanyak 60 peserta berlatar belakang Kepala Sekolah dari 10 Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur ikuti Rapat Koordinasi Persiapan Ujian Nasional Tahun Ajaran 2019/2020 yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur, Anwar Sanusi, M.Pd. (10/2).

Anwar Sanusi menyampaikan untuk tahun ini Kalimantan Timur masih menerapkan Ujian Nasional, sejalan dengan pemerintah pusat yang masih menggunakan Ujian Nasional dalam kriteria kelulusan selain berkelakuan baik dan mengikuti semester 1 sampai 6.

"Pemerintah pusat sudah mencoba untuk penetapan kriteria kelulusan ada 3 yaitu berkelakuan baik, mengikuti semester 1 sampai 6 dan mengikuti Ujian Nasional, namun sekarang dipermudah dengan tidak adanya USBN yang ada hanya Ujian Sekolah saja dan yang menjadi problem adalah kesepakatan pembuatan soal untuk Ujian Sekolah yang belum kami tetapkan." ucap Kadisdikbud.

Selain itu, disinggung terkait wacana penghapusan tenaga honorer, Anwar Sanusi menegaskan wacana penghapusan itu jangan disalah artikan, pembendaharaan kata yang benar adalah peningkatan status tenaga honorer menjadi P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

"Yang sebelumnya tenaga honorer mendapat SK Gubernur atau Dinas, kalau P3K sudah setara PNS dengan gaji dan tunjangan yang sama, hanya bedanya P3K tidak mendapatkan tunjangan pensiun, selain itu semua disama ratakan. Wacana ini harusnya disambut baik oleh para tenaga honorer." tutur pria yang pernh menjabat sebagai sekertaris Dinas Pendidikan Kota Bontang tersebut.

Adapun narasumber dalam Rakor yang digelar di Hotel Grand Sawit mulai 10 - 12 Februari 2020 tersebut yaitu tim UN Provinsi antara lain Drs. Djhoni Topan sebagai Ketua Tim UN, Simon Tarigan, M.Si Kasi tenaga kebudayaan bidang GTK, Abdul Syahid, S.Ag., M.Pd Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kaltim untuk materi Evaluasi UN MA/MTs.

 

  • Tags:

Ada 5 Komentar untuk Update Ini

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!