Bimtek DAK Fisik SMA tahun 2020

Bimtek DAK Fisik SMA tahun 2020

Samarinda - Bimbingan Teknis Pelaporan dan Evaluasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik SMA tahun 2020 tahap 1 bertujuan untuk  menyatukan persepsi tentang pelaksanaan DAK Fisik Tahun 2020, melakukan bimbingan terhadap pelaporan kegiatan DAK 2020 sekaligus melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan DAK Fisik yang sudah memasuki tahap II

Dra. Atik Sulistyowati selaku Kasi Sarana dan Prasarana bidang SMA menyampaikan jumlah peserta yang hadir sebanyak 49 orang yang berasal dari Kota Samarinda, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Mahakam Ulu.

Atik menambahkan DAK tahun 2020 merupakan kegiatan swakelola yang terakhir diselenggarakan, karena pada tahun 2021 DAK akan berubah pelaksanaannya menjadi kontraktual yang orientasinya adalah ketuntasan.

Selain itu DAK akan menjadi satu kesatuan antara pembanhgunan, rehabilotasi, pengadaan dan afirmasi yang artinya pihak seolah tidak lagi melaksanakan sendiri kegiatan fisik yang sifatnya teknis. Kepala Sekolah sebagai tenaga pendidik diharapkan akan lebih dapat berkonsentrasi dan focus melaksanakan peningkatan mutu pendidikan di sekolahnya.

“Sebagai manajer di sekolah. Kepala Sekolah dapat bekerja sebagaimana tugas dan fungsi guru yang mendapatkan tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah.” Tutur Atik.

Kepala  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim Anwar Sanusi, M.Pd dalam sambutannya sekaligus membuka acara mengaharapkan para peserta dapat serius menyimak materi yang disampaikan.

Bimbingan Teknis dilaksanakan mulai 30 Oktober – 1 November bertempat di Hotel MJ, dengan menerapkan protokol kesehatan dan para peserta tidak diperkenankan melepaskan masker selama acara berlangsung.

 

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!