BNSP Koordinir Pelaksanaan Diklat Asesor Kompetensi jenjang SMK

BNSP Koordinir Pelaksanaan Diklat Asesor Kompetensi jenjang SMK

Balikpapan - Dalam rangka membangun infrastruktur sertifikasi kompetensi dan mendukung program sertifikasi 1 juta tenaga kerja industri, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur melalui LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) SMK Negeri 1 Balikpapan menyelenggarakan Diklat Asesor Kompetensi Tahun Anggaran 2019 yang pelaksanaannya dikoordinasikan dengan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) selaku insitusi pemegang otoritas terhadap pemberian lisensi asesor kompetensi.

Adapun tujuan pelatihan asesor adalah untuk menghasilkan tenaga-tenaga asesor yang mampu melaksanakan penilaian atau uji kompetensi terhadap peserta uji dalam lingkup kompetensi teknis sesuai bidangnya masing-masing.

Diklat dilaksanakan pada 18 - 22 November 2019 yang bertempat di Hotel Grand Tjokro Jalan Marsma R. Iswahyudi, Kota Balikpapan.

Jumlah peserta yang mengikuti Diklat Asesor Kompetensi jenjang SMK ini sebanyak 24 orang se Kalimantan Timur.

Atiek Nurhidayati, MM, Ir. Soetarmo, Untung Witjaksoni dan Didiek Tantomo adalah tim pengajar dan penguji juga Master Asesor yang sudah dilisensi dan mendapat penugasan dari BNSP.

Atiek Nurhayati, MM selaku Master Asesor menyampaikan bahwa peserta Diklat akan melalui proses uji kompetensi.

"Pelaksanakan Dilat diakhiri dengan proses uji kompetensi untuk memastikan setiap lulusan layak menjadi seorang asesor kompetensi. Uji kompetensi akan dilaksanakan dengan melibatkan perwakilan Master Asesor dari BNSP untuk memastikan para peserta telah kompeten menjadi asesor kompetensi pada masing-masing sektor industri" ucap Atiek.

Peserta pada akhir kegiatan akan mendapat Sertifikat Sertifikasi Asesor yang diterbitkan oleh BNSP jika Asesmen Calon Asesor telah selesai dan peserta calon Asesor memenuhi kriteria kelulusan. Seluruh peserta diklat juga akan mendapatkan sertifikat pelatihan yang diterbitkan oleh LSP apabila telah mengikuti seluruh kegiatan pelatihan sampai dengan Asesmen Calon Asesor.

 

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!