Cegah Virus Korona, Sekretaris: UN SMA/SMK Ditunda, Siswa Belajar Dirumah

Cegah Virus Korona, Sekretaris: UN SMA/SMK Ditunda, Siswa Belajar Dirumah

Samarinda - Untuk mencegah penularan Corona Virus Disease (Covid-19), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur mengambil tindakan dengan menunda Ujian Nasional untuk siswa SMA/SMK dan kegiatan belajar dirumah untuk siswa SLB sederajat sampai waktu yang belum ditentukan.

Siswa dapat belajar dirumah dengan memanfaatkan fasilitas yang sudah bisa diakses via internet secara gratis seperti Rumah Belajar atau aplikasi belajar online berbayar lainnya.

Kadisdikbud melalui Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Djhoni Topan menyampaikan Kadisdikbud saat ini menghadap Wakil Gubernur terkait penundaan UN, surat resmi penundaan UN dan belajar dirumah untuk siswa SMA/SMK dan SLB sederajat di Kaltim sudah disebarluaskan kepada seluruh satuan pendidikan.

"Terhitung mulai hari ini Senin 16 Maret anak-anak dialihkan kegiatan belajar menjadi dirumah. Untuk jenjang TK, SD, SMP menjadi wewenang Kabupaten/Kota sebaiknya adik-adik juga diharapkan bisa mengikuti kegiatan belajar dirumah seperti kakak-kakak di jenjang SMA." ungkap Djhoni.

Djhoni menambahkan untuk orang tua/wali siswa dapat mendampingi anak-anak belajar dirumah, selain itu mengimbau untuk tidak terlalu sering berada di kerumunan orang banyak dan dapat menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan.

"Anak-anak ditahan dulu untuk keluar rumah kalau tidak ada sesuatu yang penting, jangan diizinkan. Selain itu untuk guru-guru dan tenaga kependidikan tetap turun untuk melakukan kegiatan lain seperti membersihkan lingkungan atau mempersiapkan UN jika waktu sudah ditetapkan." tambahnya.

 

 

 

  • Tags:

Ada 1 Komentar untuk Update Ini

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!