Disdikbud Langsungkan Pemotongan 5 Sapi Kurban di Halaman Kantor

Disdikbud Langsungkan Pemotongan 5 Sapi Kurban di Halaman Kantor

Samarinda - Pada hari Minggu 11 Agustus 2019 yang betepatan dengan tanggal 10 Dzuhijjah dalam penanggalan Islam adalah perayaan hari raya Idul Adha atau disebut hari raya kurban, karena pada hari raya tersebut umat Islam merayakan kemenangan dengan pemotongan hewan kurban.

Untuk itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim menyelenggarakan pemotongan hewan kurban berupa sapi di halaman kantor yang bertempat di Jalan Basuki Rahmat No. 5 Samarinda.

Ketua Koordinator pemotongan kurban di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim, Baijuri yang ditemui disela kesibukannya mengatur penimbangan dan pembagian daging kurban menyampaikan akan mendistribusikan sebanyak 407 kantong daging untuk seluruh karyawan dan orang kurang mampu disekitar kantor.

"Penyaluran daging kurban dibagikan langsung kepada seluruh karyawan/staf PNS dan honorer baik di lingkungan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan maupun UPTD-UPTD, lalu ada beberapa kantong untuk orang yang kurang mampu, pedagang kecil di sekliling kantor yang kurang mampu yang sehari-harinya berjualan disekitar kantor juga dapat." kata Baijuri.

"Untuk jumlah sapi yang dikurbankan sebanyak 5 ekor yang akan dibagi dalam 407 kantong nantinya." tambahnya.

Proses pemotongan dan pendistribusian dilakukan oleh karyawan/staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim dan dibantu oleh beberapa pihak luar agar proses berjalan dengan lancar tanpa kesulitan yang berarti.

 

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!