Disdikbud Peringati Hari Guru Nasional tahun 2020 via Visual

Disdikbud Peringati Hari Guru Nasional tahun 2020 via Visual

Samarinda - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur selenggarakan Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2020 dan HUT PGRI ke 75 secara daring/melalui video conference dengan turut dihadiri PGRI Provinsi Kalimantan Timur di Ruang Kersik Luway Lantai 4, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim. (25/11).

Peringatan yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana wabah Covid-19 masih melanda di sebagian wilayah di seluruh dunia, termasuk Indonesia dan memberikan pelajaran berharga bagi pendidikan di Indonesia dengan menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh yang dilakukan dengan kreativitas guru-guru dalam memberikan pelajaran lebih inovatif di tengah pandemi.

Acara peringatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, Mars PGRI dan Hymne PGRi, Pembacaan Pancasila oleh Kadisdikbud Prov. Kaltim Anwar Sanusi, M.Pd., Pembacaan Kode Etik Guru oleh Ardiana Intan Pramesti, S.Pd Guru Bahasa Inggris SMPN 18 Balikpapan, Pembacaan Ikrar Guru oleh Sugianto, M.Pd Guru Bahasa Inggris SMKN 2 Bontang, Pembacaan UUD 1945 oleh Sugianto, M.Pd Guru Quran Hadist MAN 2 Kukar, Pembacaan Sejarah Singkat PGRI oleh Dr. Suriansyah, Sambutan Pengurus Besar PGRI diwakili oleh Sutomo AW, M.Pd dan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dibacakan oleh Kadisdikbud yang diikuti oleh peserta yang terhubung dalam aplikasi zoom dan mengikuti berjalannya peringatan dengan hikmat.

Dalam pidato Mendikbud yang dibacakan Kadisdikbud Prov. Kaltim di Hari Guru Nasional dan Peringatan HUT PGRI ke 75 Mendikbud mengharapkan seluruh insan pendidikan menjadikan situasi pandemi sebgai laboratorium bersama untuk menempa mental pantang menyerah dan mengembangkan budaya inovasi.

Pada 2021, Mendikbud berkomitmen memperjuangkan guru-guru honorer melalui seleksi demokratis bagi guru-guru non-PNS menjadi guru ASN PPPK dengan kuota cukup besar sesuai kebutuhan masing-masing daerah.

 

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!