Disdikbud Prov. Kaltim Gelar Upacara Kemerdekaan ke 74

Keterangan Gambar : Pengibaran Bendera pada upacara kemerdekaan di kantor dinas pendidikan dan kebudayaan prov. kaltim

Disdikbud Prov. Kaltim Gelar Upacara Kemerdekaan ke 74

Samarinda - Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur Drs. Djhoni Topan bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan hari Kemerdekaan ke 74 pada 17 Agustus 2019 yang digelar di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim Jalan Basuki Rahmat No. 5 Samarinda. 

Upacara kemerdekaan dihadiri seluruh jajaran pejabat Eselon III dan IV, ASN dan tenga honorer di lingkungan Disdikbud Prov. Kaltim.

Adapun sebagai petugas pengibar bendera berasal dari Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Kaltim, dan paduan suara oleh kelompok paduan suara SMAN 1 Samarinda.

Drs. Djhoni Topan menyampaikan sesaat setelah upacara usai, mengimbau agar semua pihak baik PNS sampai pelajar untuk menjalankan tugas pokoknya agar nantinya dapat memberi sumbangsih kepada negara sebagai wujud rasa cinta dan syukur atas kemerdekaan yang dirasakan saat ini.

"Setelah perjuangan para pahlawan mulai masa penjajahan sampai masa revolusi tentu kita patut bersyukur kepada Allah yang telah menganugerahkan kemerdekaan kepada kita dan bererima kasih kepada para pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan itu maka tentu caranya dengan bagaimana mengisi kemerdekaan itu." ucap Djhoni

"Misalnya sebagai pegawai negeri harus mengetahui dan melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, kalau pelajar tugasnya belajar tentu pada masanya nanti kita dapat berkiprah dengan kemampuan yang kita miliki untuk menyumbangkan karya terbaik untuk bangsa dan negara." tutur Djhoni.

 

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!