Dr. Chaerul Kajati Kaltim Buka Sosialisasi Duta Pelajar Sadar Hukum

Dr. Chaerul Kajati Kaltim Buka Sosialisasi Duta Pelajar Sadar Hukum

Samarinda - Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Timur mengundang 216 siswa SMA, SMK, SLB baik Negeri maupun Swasta se Kota Samarinda dalam Sosialisasi Duta Pelajar Sadar Hukum Kota Samarinda bertempat di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim. (9/3).

Kepala Kejaksaan Tinggi Prov. Kaltim Dr. Chaerul Amir, SH., MH., dalam sambutannya sesaat sebelum membuka acara memaparkan beberapa persyaratan untuk mengikuti Duta Pelajar Sadar Hukum yang digelar satu satunya di Kalimantan Timur ini.

"Peserta lomba harus membuat karya tulis, tujuannya kita ingin melihat bagaimana siswa menyikapi mengenai hukum yang menghasilkan karya tulis yang akan timbul kesadaran akan hukum dan taat hukum." tutur Chaerul.

Adapun tujuan dari Sosialisasi Duta Pelajar Penegak Hukum antara lain membentuk karakter siswa siswi terkait hukum yaitu kejujuran, tanggung jawab, disiplin, toleransi, kepedulian akan lingkungan sosial dan bijak dalam bertindak, mengajarkan budaya hukum bagi pelajar agar dapat diimplementasikan dengan ketaatan dan kepatuhan terhadap hukum, serta membentuk, membina dan menjaring duta pelajar sadar hukum 2020.

Sementara itu, tim penilai akan dipersiapkan dari Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar dan Universitas Mulawarman Samarinda.

"Materi terkait bullying, narkoba dan kenalakan remaja lainnya akan disampaikan sebagai bekal pengetahuan siswa agar nantinya kedepan bisa mempengaruhi teman-teman seusianya." tambah Chaerul.

Dra. Healthyana Martha Mou, Kepala Bidang Pendidikan Khusus dalam kesempatan yang sama mendukung secara penuh kegiatan positif yang dijalankan Kejaksaan Tinggi dan mengharapkan siswa bisa berpartisipasi secara maksimal.

 

 

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!