Hardiknas 2019: Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan

Hardiknas 2019: Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan

Samarinda - Setiap tanggal 2 Mei adalah hari kelahiran bapak pendidikan Ki Hajar Dewantara juga diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional.

Setiap tahunnya Hardiknas digelar dengan mengadakan upacara dan pembacaan pidato menteri pendidikan yang dihadiri siswa semua jenjang pendidikan maupun mahasiswa.

Tidak terkecuali di Kalimantan Timur, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur memperingati Hardiknas 2019 berpusat di Kantor Gubernur dengan guyuran gerimis namun tidak menyurutkan semangat para pemimpin, pembina upacara dan peserta untuk melaksanakan upacara. (2/5).

Bertindak sebagai pembina upacara yaitu Pelaksana Harian Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekertaris Daerah Prov. Kaltim membacakan pidato Mendikbud.

Hardiknas 2019 mengangkat tema "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan" diikuti perwakilan sekolah jenjang SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi yang ada di Kota Samarinda. 

Seusai upacara diadakan penandatanganan perjanjian kerjasama penerimaan Mahasiswa Program Sarjana Beasiswa Kaltim Tuntas antara Pemerintah Provinsi Kaltim oleh M. Sa'bani Plt. Kadisdikbud Prov. Kaltim dengan Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tazkia Bogor oleh Pembantu Ketua 3 Bagian Kemahasiswaan STEI Tazkia Bogor Miftahus Subur.

M.Sa'bani dalam wawancara menyampaikan terkait penandatanganan kerjasama ini bahwa Kaltim akan mengirim mahasiswa untuk belajar di STEI Tazkia Bogor guna nantinya dalam pemanfaatan SDA di kaltim menggunakan hukum Syariah.

"Kita akan mengirimkan sekitar 35-40 mahasiswa untuk belajar ilmu-ilmu seperti Ekonomi Syariah sehingga kedepannya Ekonomi Syariah, perbankan Syariah dan pemanfaatan Sumber Daya Alam yang ada di Kaltim ini bisa dikelola secara Syariah dengan ilmu yang mereka miliki nantinya." ucap Sa'bani. (hrm)

 

 

 

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!