HUT Dharma Wanita ke 20

HUT Dharma Wanita ke 20

Samarinda - Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Timur menggelar HUT ke 20 di tahun 2019 lebih tepatnya pada 7 Desember dan kali ini digelar bertempat di Kantor Gubernur dan dihadiri H. Hadi Mulyadi, M.Si Wakil Gubernur dan Penasehat Dharma Wanita Persatuan Prov. Kaltim Erni Makmur Hadi Mulyadi. (18/12).

Sebagai Organisasi Kemasyarakatan yang mengimpun dan membina isteri Aparatur Sipil Negara (ASN), Perkembangan organisasi Dharma Wanita Persatuan yang biasa disingkat DWP ini dalam proses menuju organisasi yang profesional sebagai mitra strategis pemerintah yang simpatik, dengan tetap memperhatikan tujuan organisasi yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan anggota serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.

Pada tahun ini Dharma Wanita Persatuan diperingati di seluruh tingkat kepengurusan dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bersifat sederhana, hemat biaya dan menyentuh langsung kebutuhan anggota.

Pengurus Dharma Wanita Persatuan Prov. Kaltim turut melibatkan DWP Setda Prov. Kaltim dan DWP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim sebagai bagian dari kepanitiaan dalam melaksanakan kegiatan.

Hj. Zakiah Fathul Halim dalam laporannya saat melaporkan kegiatan apa saja yang telah dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan Prov. Kaltim antara lain Bakti Sosial berupa pemberian santunan dan penyerahan 7 paket pakaian layak pakai, Bazaar dan Pasar Murah, lomba paduan suara dan vocal group antara UP DWP Instansi Pemerintah Prov. Kaltim dengan DWP Kabupaten/Kota se Kaltim.

Dalam lomba paduan suara dan vocal group terpilih lah beberapa peraih juara, yaitu:

Lomba Paduan Suara:

Juara 1 : DWP Kabupaten Berau

Juara 2 : DWP Kabupaten Paser

Juara 3 : DWP Kota Bontang

Harapan 1 : DWP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim

Harapan 2 : DWP Kanwil Kementerian Agama Prov. Kaltim

Harapan 3 : DWP Kota Samarinda

Lomba Vocal Group:

Juara 1 : DWP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim

Juara 2 : DWP Politeknik Pertanian Negeri Samarinda

Juara 3 : DWP Kota Samarinda

Harapan 1 : DWP Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kaltim

Harapan 2 : DWP Lembaga Administrasi Negara Prov. Kaltim

Harapan 3 : DWP Kabupaten Paser.

Juga dilaksanakan lomba lainnya seperti lomba gembira yaitu lomba balap karung dan joget balon.

Ketua DWP Kaltim Hj. Sonya Evelyn Saini dalam sambutannya membacakan sambutan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Wien Ritola Tasmaya pada HUT DWP ke 20 tahun 2019 menyampaikan capaian kinerja yang telah dilaksanakan DWP yaitu menyelenggarakan Seminar Nasional DWP tahun 2019.

"Pada September 2019 yang lalu, DWP baru saja menyelenggarakan Seminar Nasional DWP tahun 2019 dengan tema "DWP Kuat Pendukung Suksesnya Pembangunan Nasional". Seminar yang dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kemudian dilanjutkan dengan pengarahan Dewan Kehormatan DWP sekaligus Menteri Kesehatan RI Ibu Nila F. Moeloek, telah menjabarkan betapa pentingnya peran perempuan dalam pembangunan nasional yang semakin meningkat." tutur Sonya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi menyampaikan beberapa fungsi tugas wanita agar menjadi wanita yang tidak hanya berbakti dengan suami, juga bermanfaat bagi masyarakat.

"Pertama, wanita harus mahir dan paham agama, agama apa saja kalau dia memahami agamanya maka terarah hidupnya, selain itu dapat bermanfaat bagi orang lain dengan meningkatkan kapasitas dirinya dari berbagai aspek seperti ilmu pengetahuan, kepemimpinan, kreatifitas dan lain sebagainya, selain itu wanita harus mendukung aktifitas suaminya dengan tujuan yang sama juga bekerja dengan penuh cinta dan doa." pesan Hadi.

 

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!