Ka UPTD: Guru Harus Menjawab Tantangan Pembelajaran di Era Digital

Ka UPTD: Guru Harus Menjawab Tantangan Pembelajaran di Era Digital

Samarinda - Sejalan dengan program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur tahun 2020 tentang Pembelajaran Jarak Jauh (Live Streaming) bagi Tenaga Pendidik SMA Negeri, SMK Negeri dan SLB Negeri Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur, maka melalui UPTD Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan menyelenggarakan kegiatan Workshop Pengembangan Keterampilan Guru melalui Pelatihan Sebagai Guru Youtuber yang diselenggarakan dalam II tahap.

Tahap I pelaksanaannya pada 3 - 5 November, dan tahap II dilaksanakan  pada 9 - 11 November tahun 2020 bertempat di Kantor UPTD Tekkom dan Infodik Jl. Biola Preevab No 4 Samarinda.

Untuk peserta pada tahap I berjumlah 15 orang yang berasal dari Kabupaten/Kota Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kutai Kartanegara, Kutai Timur dan Paser, dan pada tahap II peserta berjumlah 16 orang yang berasal dari Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Berau, Balikpapan, Bontang, Kutai Kartanegara, Kutai Barat dan Samarinda.

Kepala UPTD Tekkom & Infodik Armin, M.Pd dalam sambutannya sebelum membuka acara menyatakan bahwa guru-guru kedepan harus menjawab tantangan pembelajaran di era digital.

"Anak-anak didik kita tidak lagi tertarik dengan metode ceramah di depan kelas, guru-guru harus menjawab tantangan pembelajaran di era digital dengan membuat video pembelajaran", tutur Armin.

 

 

 

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!