Kabid Pendidikan Khusus: ABK Juga Punya Hak Sama Dapatkan Fasilitas Pendidikan

Kabid Pendidikan Khusus: ABK Juga Punya Hak Sama Dapatkan Fasilitas Pendidikan

Samarinda - Kasubbag Perencanaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur Mispoyo, S.Pd sebagai pemateri dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SLB/SLB (Sekolah Luar Biasa/Sekolah Khusus) se Provinsi Kaltim menyampaikan besaran gaji guru Non PNS mengalami kenaikan di tahun 2020. (23/10),

"Anggaran untuk gaji tenaga guru Non PNS lulusan S1 menjadi 3 juta, S2 menjadi 3,1 juta, D1 D2 D3 dan SMA menjadi 2,9 juta untuk tahun anggaran 2020 mendatang." tutur Mispoyo.

Kegiatan yang bertema Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan yang diselenggarakan oleh MKKS Prov. Kaltim dibuka langsung oleh Kadisdikbud Prov. Kaltim Anwar Sanusi, M.Pd, Kepala Bidang Pendidikan Khusus Dra. Healthyana Marta Mou dan Ketua MKKS Kaltim Mulyono.

Jumlah peserta yang terdiri dari Kepala SLB/SK dan Operator Sekolah total berjumlah 48 orang yang akan mengikuti kegiatan selama satu hari tersebut.

Kepala Bidang Pendidikan Khusus Dra. Martha Mou yang ditemui sesaat setelah acara dibuka yangcbertempat di Lantai 4 Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim tersebut menyampaikan beberapa point terkait sarana dan perkembangan SLB di Kaltim sejauh ini.

"SLB atau SK di Kaltim ini problemnya masih seputar kurangnya tenaga pendidik lulusan PLB (Pendidikan Luar Biasa) dan kami telah berupaya untuk menganggarkan apa-apa saja yang kurang bagi SLB kita ini contohnya ada sekolah yang tidak memiliki pagar, ruang kelas untuk SLB ini memang perlu ditambah mengingat adanya perbedaan ketunaan yang tidak mungkin digabungkan." kata Martha.

"Kita harus memberikan pelayanan yang baik kepada ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) ini, karena mereka punya hak yang sama dengan anak-anak yang lain di sekolah formal, hak sekolah, belajar dan mendapatkan fasilitas yang baik juga.

Perlu diketahui, Di Kalimantan Timur ada 35 SLB dan SK terdiri dari 10 sekolah negeri dan 25 sekolah swasta untuk saat ini. hrm

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!