Kadisdikbud: Kaltim Tidak Perkenankan Pembelajaran Tatap Muka

Kadisdikbud: Kaltim Tidak Perkenankan Pembelajaran Tatap Muka

Samarinda - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur saat ditemui usai membuka acara Rakor Kebudayaan menyampaikan pesan terkait pembelajaran tatap muka yang belum diperkenankan selama pandemi Covid-19, Anwar menyampaikan pesan yang ditujukan kepada masyarakat Kalimantan Timur bahwa virus tersebut tidak terlihat dan kita semua lebih baik menjaga diri dari pada mengobati.

"Covid-19 belum berakhir, dan arahan gubernur belum diperkenankan untuk mengadakan pembelajaran tatap muka, maka dari itu gubernur akan memberikan bantuan berupa paket data atau pulsa kepada anak-anak dan masih kami rapatkan, diberikan untuk masing-masing anak yang besarannya diperkirakan sekitar 300 ribu rupiah per anak, tapi masih menunggu keputusan gubernur." tutur Anwar.

Pemberian bantuan berupa uang kepada siswa untuk pemenuhan kebutuhan pulsa bagi pembelajaran daring ini diberikan sesuai cakupan wewenang Disdikbud Prov. Kaltim yaitu jenjang SMA,SMK, dan SLB.

"Kita usulkan sesuai kewenangan kami, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi menaungi jenjang SMA, SMK dan SLB, kita lihat nanti keputusan seperti apa, jika Gubernur memutuskan memberikan bantuan untuk seluruh jenjang ya kami sangat berterima kasih." tambah Mantan Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Bontang tersebut.

Beliau menambahkan dari sekolah, kepala sekolah sebenarnya sudah memberikan bantuan pulsa kepada anak-anak kurang mampu yang diperoleh dari dana Bosnas maupun Bosda. 

"Selain itu perihal daerah zona kuning maupun hijau penyebaran Covid-19, keputusan Gubernur Kalimantan Timur tidak diperkenankan menyelenggarakan pembelajaran tatap muka, karena virus ini tidak terlihat, ada kasus guru terkena covid-19 dirumah pun kita sangat berhati-hati. Lebih baik kita menjaga. Tidak ada pengecualian." tutup Anwar.

 

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!