Kali Pertama, BPS Sosialisasikan Pengisian Sensus Penduduk Online tahun 2020

Keterangan Gambar : Kasubag Perencanaan Terima Cinderamata dari BPS Prov. Kaltim

Kali Pertama, BPS Sosialisasikan Pengisian Sensus Penduduk Online tahun 2020

Samarinda - BPS (Badan Pusat Statistik) Provinsi Kalimantan Timur kunjungi kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim Jl. Basuki Rahmat, Samarinda guna sosialisasikan dan mengadakan pendampingan pengisian sensus penduduk online tahun 2020.(21/2)

BPS Prov. Kaltim membentuk 8 tim, untuk tim 1 yang saat ini telah mengadakan sosialisasi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim juga telah mengadakan kegiatan yang sama di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, BKKBN, Rakor SLTA Kota Samarinda.

Target Sosialisasi adalah seluruh OPD se Kaltim mulai 15 Februari hingga 31 Maret 2020.

Persyaratan dalam pengisian sensus penduduk online ini adalah masyarakat dapat mengisi data di laman sensus.bps.go.id dan harus mempersiapkan sejumlah berkas seperti KTP, KK, Nomor Akta Nikah/Cerai/Akta Kematian sebagai referensi data yang akan diisi.

Tujuan dari sosialisasi ini untuk membantu dalam pengisian atau mengupdate data kependudukan secara mandiri yang selama 10 tahun sekali harus dilakukan pembaharuan. 

Untuk pengisian data kependudukan secara online ini adalah kali pertama, selain itu dalam pelaksanaan Sensus Penduduk Online atas kerjasama Adminduk (Administrasi Kependudukan) Kemendagri dan Kominfo.

Kepala Bagian Tata Usaha Nurwahid berharap dalam pengisian data, masyarakat banyak yang sadar untuk mengisi dan masyarakat sendiri yang menentukan waktunya untuk bisa diwawancarai petugas sensus nantinya.

"Saya harap banyak masyarakat yang mengisi secara online sehingga mereka juga lebih leluasa dari segi pemanfaatan waktunya, tidak mengganggu aktivitas pekerjaan dalam pengisian data kependudukan secara online dan merasa tidak terganggu aktivitasnya dengan kedatangan petugas pada saat wawancara karena waktu juga para pengisi yang menentukan." ucap Nurwahid.

Sosialisasi diikuti seluruh Staf ASN dan Non ASN di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim.

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!