Kejati dan Disdikbud Prov. Kaltim Launching Duta Pelajar Penegak Hukum

Kejati dan Disdikbud Prov. Kaltim Launching Duta Pelajar Penegak Hukum

Samarinda - Dalam dunia pendidikan penanaman pendidikan karakter bagi siswa dirasa sangat penting terlebih perilaku menyimpang yang juga melanggar hukum masih marak dilakukan oleh anak usia sekolah, untuk itu Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Timur bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur mensosialisasikan dan launching Duta Pelajar Penegak Hukum yang salah satu tujuannya agar siswa mempunyai karakter jujur, disiplin dan bertanggung jawab.

Sebelum membuka Lauching, Kadisdikbud Prov. Kaltim Anwar Sanusi, M.Pd saat bertindak sebagai pembina upacara dalam sambutannya menyampaikan siswa yang mengikuti pemilihan Duta Pelajar Penegak Hukum nantinya akan meraih berbagai hadiah salah satunya beasiswa perguruan tinggi untuk jurusan hukum di universitas pilihan yang ada di Indonesia. (2/3).

"Duta Pelajar Penegak Hukum hanya ada di Provinsi Kalimantan Timur, belum ada Provinsi lain yang menyelenggarakan, jadi anak-anak bisa mengikutinya. Hadiah yang kami siapkan untuk juara 1,2,3 tingkat Provinsi akan berangkat ke Kejaksaan Agung di Jakarta, kemudian juara 1,2,3 dan harapan 1,2,3 akan mendapatkan beasiswapernuh untuk perguruan tinggi." tutur Kadisdikbud.

"Salah satu program di Kejaksaan Tinggi itu salah satunya pembinaan masyarakat taat hukum, bentuk pelanggaran hukum di kalangan remaja antara lain bullying, narkoba, kenakalan remaja diharapkan dapat berkurang dengan banyaknya remaja usia sekolah ini yang sadar hukum dan mengenali hukum,"ucap Abdul Faried, Kepala Seksi Penegak Hukum Kejaksaan Tinggi Prov. Kaltim."

"Dengan mengadakan pemilihan Duta Pelajar Penegak Hukum kami harapkan anak-anak dapat memahami bahwa dengan mengenali hukum kita dapat menjauhi hukuman, agar anak-anak dan masyarakat tidak salah kaprah dan mengetahui bahwa hukum dibuat bukan untuk dilanggar tapi harus dipatuhi, tambahnya.

Dalam Sosialisasi dan Launching yang digelar tersebut diikuti siswa siswi SMA, SMK, MA se Samarinda, Kepala SMA,SMK, MA se Samarinda bertempat di SMAN 5 Samarinda.

 

 

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!