Launching Digitalisasi Pendidikan dan Distance Learning, Sekaligus Penghargaan Guru Berprestasi

Keterangan Gambar : Wakil Gubernur dan Kadisdikbud Kaltim sedang Teleconfrence Bersama guru dan siswa di SMAN 2 Tanah Grogot dan SMKN 1 Sangatta Timur

Launching Digitalisasi Pendidikan dan Distance Learning, Sekaligus Penghargaan Guru Berprestasi

Samarinda - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur merupakan Provinsi pertama yang mencanangkan Digitalisasi Pendidikan. Untuk itu dirancanglah sebuah perencanaan Masterplan yang berisi berbagai macam perencanaan dan strategi untuk mewujudkan Digitalisasi Pendidikan di Kalimantan Timur bekerjasama dengan 2 Universitas dari kota pelajar yakni Universitas Gadjah Mada dan Universitas Negeri Yogyakarta.

Adapun masterplan digitalisasi meliputi Budgeting, Kebijakan, Infrastruktur dan Kurikulum. Capaian Masterplan yang telah direalisasikan yaitu Disdikbud Prov. Kaltim telah meyediakan jaringan fiber optic dan bandwith ke sekolah-sekolah, membuat program one teacher thousand student, one teacher one laptop dan one student one android, membuat aplikasi bahan ajar digital dan pengembangan praktik Long Distance Learning.

Launching secara simbolis dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kaltim, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim dan Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kaltim.

Dalam kesempatan yang sama, diserahkan secara simbolis bantuan beasiswa kepada siswa dan mahasiswa berprestasi dan penghargaan kepada guru pembimbing siswa berprestasi.

Berikut nama-nama siswa dan mahasiswa berpretasi yang memperoleh Kartu Beasiswa Tuntas untuk program D3 - S3:

Program D3 (Mayvan Pandu Wibowo - Teknik Alat Berat Polnes Samarinda)

Program D4 (Oky Riyanto Wibowo - Keperawatan Poltekkes Kemenkes Kaltim)

Program S1 (Laily Mulyani - Kedokteran Universitas Mulawarman)

Program S2 (Surahman - Ilmu Hukum Universitas Mulawarman)

Program S3 (Ausy Riana - Ilmu Manajemen Universitas Mulawarman)

Nama-nama guru pendamping siswa berprestasi:

1. Dra. Sri Sahid Adwimiyem, M. Pd - SMAN 1 Tenggarong (Guru Pembina Juara 1 Nasional Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar)

2. Huntari Prestia Dewi, S.Pd - SMAN 10 Samarinda (Guru Pembina Juara III Nasional Debat Bahasa Indonesia tahun 2019)

3. Normi, M.Pd - MAN 2 Samarinda (Guru Pembina Juara III Nasional Lomba Debat Bahasa Indonesia tahun 2019)

4. Lorintje Tu Pebakirang - SMA Kristen Sunodia Samarinda (Guru Pembina Juara III Nasional Lomba Debat Bahasa Indonesia tahun 2019)

5. Ida Sulistyani, M.Pd - SMAN 1 Samarinda (Guru Pembina Juara II Nasional dalam ajang National School Debating Championship tahun 2019)

6. Abdul Rais Thamrin, S.Pd - SMAN 10 Samarinda (Guru Pembina Juara II Nasional dalam ajang National School Debating Championship tahun 2019)

7. Sahram, S.Pd - SMAN 3 Penajam Paser Utara (Guru Pembimbing Juara III Nasional Kawah Kepemimpinan Pelajar Nasional Kemendikbud Tahun 2019).

Launching Digitalisasi Pendidikan dan Distance Learning dilaksanakan di Planary Hall (Convention Hall) GOR Sempaja, Samarinda sesaat usai diadakan upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke 74 PGRI yang dihadiri seluruh guru semua jenjang yang ada di Kota Samarinda.

 

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!