Launching Proyek Perubahan SIPUBER

Launching Proyek Perubahan SIPUBER

Samarinda -  Proyek Perubahan Sistem Informasi Penunjang Pengambilan Keputusan Berbasis Elektronik (SIPUBER) merupakan sebuah proyek perubahan yang digagas Anwar Sanusi dan Tim yang betujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas pembinaan, pengawasan, penilaian dan pelaporan atas penyelenggaraan pendidikan.

Dengan total pelaksanaan selama 3 tahun kedepan, target dibagi menjadi tiga tahap.

Untuk tujuan jangan pendek dengan target 3 bulan yaitu tersedianya data elektronik dan sekertariat dalam lingkup Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim, tujuan jangka menengah dengan target 1 tahun yaitu tersedianya data elektronik dari UPTD, Dinas Cabang I sampai dengan IV, dan untuk tujuan jangka panjang dengan target 3 tahun yaitu tersedianya data eletronik Sipuber untuk semua satuan pendidikan di Provinsi Kalimantan Timur pada jenjang SMA/SMK dan SLB.

Sipuber merupakan sistem berupa website yang nantinya dapat diakses secara terbuka yang menghasilkan Keputusan berupa data-data, Instruksi, dan Edaran.

Untuk itu, pada kesempatan setelah membuka Bimtek DAK Fisik SMA, Anwar Sanusi sekaligus melaunching Proyek Perubahan Sipuber dengan dihadiri Kepala SMA se Kalimantan Timur.

Dalam sambutan tersebut, Anwar berpesan agar Kepala Sekolah dapat mengisi dan menginput Dapodik (Data Pokok Pendidikan) di masing-masing sekolah secara tepat dan benar agar tidak terjadi miss komunikasi.

"Saya mohon Bapak Ibu dapat menginput data di Dapodik secara benar dan real, supaya nantinya keputusan yang diambil tidak salah sasaran", tutur Anwar.

Launching dilakukan dalam 2 jenis yaitu dengan tatap muka dan daring.

Kedepan, aplikasi yang mengedepankan inovasi yang cepat, tepat, akurat dan update ini dalam kurun waktu 3 tahun bisa diaplikasikan secara menyeluruh oleh satuan pendidikan yang ada di Kaltim pada jenjang SMA/SMK dan SLB.

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!