Lima Sekolah Pilot Project Ikuti Sosialisasi dan Bimbingan Teknis dari BPMPK

Lima Sekolah Pilot Project Ikuti Sosialisasi dan Bimbingan Teknis dari BPMPK

Samarinda - Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan dan Kebudayaan (BPMPK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan UPTD Tekkom dan Infodik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Satuan Pendidikan yang Menerapkan Model Pembelajaran Inovatif. (23/4).

Kegiatan bertempat di Kantor UPTD Tekkom dan Infodik Disdikbud Prov. Kaltim dan dihadiri 20 peserta dari 5 sekolah pilot project.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menjelaskan maksud dan tujuan dibentuknya sekolah model, menyesuaikan data dan informasi satuan pendidikan (sekolah) yang telah mengisi kuisioner dengan kondisi yang terjadi di lapangan, Budi Wahono selaku pemateri dari BPMPK menyampaikan tujuan diadakan kegiatan sosialisasi ini yaitu dengan menyamakan konsep dalam pemanfaatan model dan cara pengajaran dengan basis TIK. 

"Menyamakan konsep penerapan dan pemanfaatan model multimedia pembelajaran, memberikan bimbingan teknis cara memanfaatkan pembelajaran yang diterapkan dalam proses belajar mengajar adalah tujuan dari kegiatan ini." sebut Budi.

Kami berharap melalui kegiatan ini dapat tersampaikannya informasi mengenai maksud dan tujuan dibentuknya sekolah model, kesesuaian data dengan kondisi lapangan di 50 sekolah model terpilih di 9 provinsi, persamaan persepsi konsep penerapan serta terlatihnya guru-guru di sekolah model untuk menerappkan dan memanfaatkan multimedia pembelajaran.

Kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis penerapan dan pemanfaatan model multimedia pembelajaran dilaksanakan pada April 2018 di 9 provinsi di Indonesia, yaitu: Jawa Barat, Jawa Tengah, NAD, Sumatera Barat, Jambi, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah. Tiap-tiap provinsi tersebut terdapat 5 (lima) sekolah yang menjadi pilot project. 

Adapun sekolah-sekolah yang terpilih menjadi pilot project yaitu: SMAN 3 Samarinda, SMAN 5 Samarinda, SMAN 9 Samarinda, SMKN 1 Samarinda dan SMKN 11 Samarinda.

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!