Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan dan Permuseuman tingkat SLTP/MTs se Kalimantan Timur

Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan dan Permuseuman tingkat SLTP/MTs se Kalimantan Timur

Samarinda – Lomba Cerdas Cermat (LCC) Kebudayaan dan Permuseuman tingkat SLTP se Kalimantan Timur diselenggarakan UPTD Museum Mulawarman bertempat di Aula Museum Mulawarman, Tenggarong. (8/9).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim Anwar Sanusi, M.Pd dan dihadiri Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Prov. Kaltim, Kepala UPTD Taman Budaya Prov. Kaltim, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah III dan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Kukar serta Kepala Museum Kayu Tenggarong, Kukar.

Lomba Cerdas Cermat dengan tema “Generasi Milenial Peduli Kebudayaan dan Sejarah Bangsa“ dilaksanakan berdasarkan Surat Kepala Museum Nasional tentang Pelaksanaan Lomba Cerdas Cermat Museum Nasional di Jakarta tingkat SLTP/MTS seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 – 15 Oktober 2020 mendatang.

Joko Rukmono, S.Sos selaku Ketua Penyelenggara sekaligus Kepala UPTD Museum Mulawarman dalam sambutannya menyampaikan pelaksanaan Lomba kali ini sudah mendapat persetujuan dari Satgas Covid-19 Kab. Kukar.

“Kami sudah menyurati Satgas Covid-19 Kabupaten Kukar dan sudah mendapat balasan berupa surat rekomendasi dari mereka terkait pelaksanaan kegiatan ini.” Tutur Joko.

 Peserta yang mengikuti lomba terdiri dari 9 regu yang masing-masing regu berisi 3 orang. Peserta diwajibkan tidak melepaskan masker selama berada diruang perlombaan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim Anwar Sanusi, M.Pd dalam sambutannya berpesan bahwa lomba ini bukan hanya sekedar mencari juara tapi lebih membuat peserta memperoleh pengalaman dan melestarikan budaya di daerahnya.

“Peserta ini ada yang dari PPU, Bontang dan daerah-daerah lain yang ada di Kalimantan Timur, ini anak-anak minimal harus mengenal kembali sejarah di tenggarong dan khususnya di daerah mereka masing-masing. Anak-anak kita jangan sampai melupakan sejarah.” Ungap Anwar.

Adapun tujuan diselenggarakan kegiatan ini selain   memberikan ilmu pengetahuan kepada pelajar generasi milenial untuk menumbuhkan apresiasi kepada kebudayaan Indonesia serta mengenalkan tokoh-tokoh pahlawan serta meneladani sikap patriotisme.

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!