LSS tahun 2019 menambah 1 Kategori Penilaian yaitu Best Attitude

Keterangan Gambar : Kabid Pembinaan SMA bersama Tim Penilai Pusat

LSS tahun 2019 menambah 1 Kategori Penilaian yaitu Best Attitude

Samarinda - Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional tahun 2019 yang akan digelar Oktober mendatang mendelegasikan tim penilai pusat untuk menilai dan merekap hasil pantauan langsung ke Sekolah yang keluar sebagai pemenang UKS/M (Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah) tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2018 lalu.

Adapun sekolah yang mewakili Kalimantan Timur dalam LSS tahun 2019 semua jenjang yaitu TK Bhayangkari Balikpapan, SD Alam Baiturrahman Kota Bontang, SMPN 12 Balikpapan, SMKN 1 Paser. Untuk LLtim penilai Pusat berangkat dari tiga unsur yaitu Kemdikbud, Kemenkes dan Kemenag Republik Indonesia.

Ketua tim penilai pusat, Abdurrahman dari Kemdikbud menyampaikan di tahun ini ada tiga kategori penilaian yang menjadi acuan, yaitu Kategori pertama Kategori Kinerja Sekolah Terbaik (Best Performance),  Kategori kedua, Pencapaian Terbaik (Best Achievement), Kategori ketiga Sikap Terbaik (Best Attitude).

Dalam acara ramah tamah dan Temu Akhir Tim Pembina UKS/M Prov. Kaltim dengan tim penilai LSS tingkat Nasional dihadiri berbagai unsur Instansi, yaitu BNN Prov. Kaltim, Biro Kesejahteraam Masyarakat Prov. Kaltim, PKK Prov. Kaltim, PUPR Prov. Kaltim, Kanwil Kemenag Prov. Kaltim, PMI Prov. Kaltim, Dinkes Prov. Kaltim, DLH Prov. Kaltim.

Proses penilaian sekolah sehat ini dimulai dari tingkat kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan terakhir jika nilai/hasil yang dicapai dapat bersaing dengan provinsi lain yang ada di Indonesia dapat keluar sebagai pemenang di tingkat Nasional.

Terdapat 4 Kabupaten/Kota yang dikunjungi oleh tim penilai pusat, yaitu Kota Balikpapan, Kota Samarinda, Kota Bontang dan Kabupaten Paser.

Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional diikuti 25 Provinsi se Indonesia. Tim Penilai Pusat mengunjungi langsung sekolah-sekolah tersebut selama 5 hari mulai tanggal 5-9 Agustus 2019.

LSS tingkat Nasional dilaksanakan sejak tahun 1991,  tujuh tahun setelah diterbitkannya surat keputusan bersama (SKB) empat menteri, yaitu Mendikbud, Menkes, Menag dan Mendagri. SKB ini kemudian diperbaharui pada tahun 2003 dan tahun 2014.

 

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!