Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa se Kalimantan Timur

Pembukaan Lomba Kompetensi Siswa se Kalimantan Timur

Samarinda - Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tahun 2019 kembali dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur melalui Bidang Pembinaan SMK dibuka dengan meriah. 29/4.

Drs. Deslan Nispayani Kepala Bidang Pembinaan SMK dalam laporannya menyampaikan ada 12 jenis perlombaan yang diikuti peserta.

"Adapun jumlah dan jenis lomba pada LKS SMK tingkat Provinsi Kaltim tahun 2019 sebanyak 12 bidang lomba, yaitu Auto Mobile Technology, Welding, Electrical Instalation, Bricklying, Graphic Design Technology, IT(Software Solution for Business), IT(Networking System Administration, Web Technology, Mechanical Engineering CAD, Restoran Service, Fashion Technology dan Hairdressing." dalam laporannya.

Lomba digelar mulai 29 April - 3 Mei 2019 bertempat di Hotel Grand Kartika Jl. KH Khalid Samarinda dan lomba dibuka oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim M. Sa'bani.

Dalam sambutannya, M. Sa'bani menegaskan bahwa peserta dan juara akan mendapat sertifikat yang dapat digunakan kedepannya dalam dunia kerja.

"Lomba ini nantinya kita berikan sertifikat baik keikutsertaan juga juara lomba akan mendapatkan sertifikat sehingga dapat digunakan berkompetisi dalam dunia kerja." tuturnya.

"Untuk SMK seluruh Kaltim perlu untuk me review lagi kurikulumnya untuk kemampuan murid-muridnya betul-betul siap pada saat keluar dari sekolah." tambah M.Sa'bani.

Sementara itu jumlah peserta 68 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri maupun Swasta se Kalimantan Timur dengan materi lomba mengacu pada kisi-kisi LKS SMK tingkat Nasional ke 27 tahun 2019, standar industri, kompetensi yang ada dalam SKKNI, dan standar World Skill Competition (WSC).

Untuk pemenang lomba I, II dan III setiap lomba diberikan piala dan sertifikat/piagam penghargaan, dan untuk peserta diberikan sertifikat keikutsertaan. (hrm)

 

 

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!