PPDB Online: SMAN 2 Tenggarong Berhasil Atasi Kendala

PPDB Online: SMAN 2 Tenggarong Berhasil Atasi Kendala

Tenggarong – Hari pertama PPDB Online 2020 dilaksanakan di Kutai Kartanegara pada hari Senin (22/6) yang lalu. Sebelumnya ditemui pihak sekolah SMAN 1 Tenggarong yang menyampaikan adalah kendala di lambatnya jaringan dan data siswa yang tidak dapat ditemukan. SMAN 2 Tenggarong mengaku berhasil mengatasi kendala yang terjadi di hari pertama PPDB Online 2020.

Jafar Khudori, M. App. Ling sebagai Kepala SMAN 2 Tenggarong dan Sekretaris MKKS yang menjabatani antara pihak sekolah dengan Telkom, menjabarkan mengenai kendala yang dialami oleh 8 sekolah di Kutai Kartanegara.

Ia mengatakan, “Ya maklum lah memang ada kendala namanya juga aplikasi, misalkan contoh Jalur Bina Lingkungan yang tidak bisa diakses pada hari ini dikarenakan salah interpretasi dari pihak provider. Memang di juknis itu, Jalur Bina Lingkungan itu pecahan dari Zonasi/Reguler 50%, diambil Bina Lingkungan 10%, nah mereka menginterpretasikan bahwa kalau diambil dari Reguler berarti anak-anak ini baru akan ikut pada saat jadwal Jalur Zonasi/Reguler. Padahal sebenarnya tidak, mereka harusnya tetap ikut di jadwal hari pertama ini yang terdiri dari Jalur Prestasi, Jalur Affirmasi, Jalur Pindahan, dan Jalur Bina Lingkungan.” jelas Jafar.

Ia juga menambahkan bahwa pihak Telkom pun cepat tanggap ketika kendala ini muncul. Ia menjelaskan, “Hanya saja karena Jalur Bina Lingkungan ini telanjur dibuat ‘rumahan’ yang berbeda, maka memakan waktu saat diantisipasi. Kalau untuk jalur-jalur yang lain sih cepat saja diantisipasinya.” ucap Jafar.

Agus Irawan sebagai Operator PPDB Online SMAN 2 Tenggarong mengatakan pihak sekolah berhasil mengatasi kendala yang terjadi. Ia mengatakan, “Yang berbeda hanya aplikasinya saja dengan PPDB tahun sebelumnya, untuk kendala pun bisa teratasi dengan baik, selain itu tidak ada kendala krusial atau fatal yang sampai mengacaukan sistem website.” ujar Agus.

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!