PPDB Online: SMAN 3 Samarinda adakan Daftar Ulang Via Offline

PPDB Online: SMAN 3 Samarinda adakan Daftar Ulang Via Offline

Samarinda - Pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun 2020 SMA di Kota Samarinda salah satu dijadikan opsi pilihan pertama yaitu SMAN 3 Samarinda yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No.20, Air Hitam.

Pada 3 Juli, Muji Raharjo selaku Kepala SMAN 3 Samarinda yang ditemui sesaat sebelum pengumuman peserta yang diterima dan pengumuman proses daftar ulang, beliau menyampaikan dalam sistem PPDB kali ini tentunya keluhan orangtua tidak jauh dari alasan mengapa anak tidak bisa masuk di sekolah tersebut.

“Keluhan orangtua kepingin anaknya diterima di SMAN 3 yang merupakan pilihan sekolah pertama sedangkan kenyataannya yang mendaftar pun banyak, maka saya harapkan para orangtua dapat menerima dan bisa mendaftarkan pada pilihan sekolah lainnya.” Ucap Muji.

Menurut hasil rapat via video conference bersama kepala dinas dan ketua MKKS se Kaltim tingkat SMA SMK disepakati bahwa daftar ulang akan kami lakukan pada tanggal 6 juli dengan sistem offline yaitu siswa menyerahkan berkas langsung ke sekolah.

“Untuk itu, kami mempersiapkan dalam pemenuhan protokol kesehatan dan maksimal tiap ruangan menampung 20 orang.” Tambahnya.

Dra. Warsiatun selaku Ketua PPDB Online tahun 2020 di SMAN 3 Samarinda menjelaskan rincian kuota siswa yang diterima.

“Kuota penerimaan siswa untuk SMAN 3 Samarinda sebanyak 356 siswa. Untuk jalur afirmasi 13 orang, perpindahan orang tua dan anak kandung guru 15 orang, prestasi 107 orang, zonasi/regular 221 siswa maka jumlah keseluruhan sebanyak 356 siswa dan ditambah 4 siswa yang tinggal kelas maka total siswa baru sebanyak 360 siswa.” Jelas Warsiatun.

 

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!