Rakerda UKS/M Evaluasi dan Koordinasi Pelaksanaan Program Linier UKS/M

Keterangan Gambar : Kadisdikbud saat memberikan sambutan

Rakerda UKS/M Evaluasi dan Koordinasi Pelaksanaan Program Linier UKS/M

Samarinda - Rapat Kerja UKS/M (Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah) Evaluasi dan Koordinasi Pelaksanaan Program Linier UKS/M tahun 2019 mengangkat tema "Dengan UKS/M Kita Bentuk Karakter Generasi Muda melalui Sekolah/Madrasah Sehat Guna Meningkatkan Mutu Pendidikan dan Derajat Kesehatan Generasi Muda Kalimantan Timur" dengan peserta berjumlah 150 orang dari unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten/Kota, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Kandep Kemenag Kab/Kota, Biro Binsos dan Kesra Kab/Kota, Bappeda Kab/Kota.

Drs. Khairani dalam laporannya menyampaikan penyelenggaraan Rakerda UKS/M tahun 2019 diharapkan dapat menjadi suatu media dan sarana dalam membangun kerjasama antara TP UKS Provinsi, Kab/Kota, TP UKS Kecamatan serta sebagai tindak lanjutdari hasil Rakerda UKS tahun sebelumnya yang telah merumuskan program dan beberapa kesepakatan dan ditandatangani oleh masing-masing perwakilan Tim Pelaksana.

"Rakerda UKS/M tahun 2019 menjadi wadah dan sarana membangun kerjasama antara Tim Pelaksana mulai dari Kecamatan hingga Provinsi dan menyusun program dan mencapai kesepakatan yang ditandangani oleh masing-masing perwakilan."

"Selain itu, telah dikeluarkan kebijakan mengenai pendanaan UKS di sekolah menggunakan sebagian dana BOS, Kemenkes dengan kebijakan BOK nya, serta penetapan kegiatan dengan sasaran dan pendanaan untuk anak sekolah/madrasah dan menjadi UKS sebagai SPM, dan Kementerian dalam Negeri dengan kebijakan mengeluarkan surat edaran No. 441.5/1650/SJ, tanggal 28 April 2010 yang memerintahkan kepada seluruh Gubernur dan Bupati/Walikota se Indonesia agar pembiayaan UKS dibicarakan melalui Muserbang dan didukung melalui dana APBD Prov, Kab/Kota sesuai pasal 10 Keputusan bersama 4 Menteri." tutur Khairani.

Selain itu, dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim Anwar Sanusi, M.Pd mengharapkan tersosialisasinya kebijakan TP. UKS Pusat dan PB. 4 Menteri No. 6/X/PB/2014 No. 73 tahun 2014 No. 41 tahun 2014 dan No. 81 tahun 2014 tentang Pembinaan dan Pengembangan UKS/M.

Terevaluasinya pelaksanaan program UKS/M Linier 2018 melalui format lampiran i dan 2, surat Gubernur Kaltim nomor 5676/B.Kesra terkait satuan, sasaran, target sasaran 2019, 2020 dan 2021 dan indikator keberhasilannya.

Tersusunnya Program Kerja TP. UKS/M LINIER tahun 2020 hasil kesepakatan Rakerda UKS/M Prov. Kaltim 2019 menjadi program wajib yang dilaksanakan oleh 10 Kabupaten/Kota se Kaltim.

Kegiatan dilaksanakan pada 18 November 2019 bertempat di Kantor Gubernur Prov. Kaltim Jalan Gajah Mada No. 1 Samarinda.

 

 

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!