Rapat Koordinasi Pemanfaatan TIK diikuti 51 Kepala Sekolah/Guru se Kaltim

Rapat Koordinasi Pemanfaatan TIK diikuti 51 Kepala Sekolah/Guru se Kaltim

Samarinda - Rapat Koordinasi Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) tahun 2019 yang diselenggarakan UPTD Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan (Tekkom & Infodik) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur dihadiri 51 peserta yang berasal dari Kepala Sekolah/Guru TIK Jenjang SLB, SMA dan SMK se Kalimantan Timur. (30/10).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang Pendidikan Khusus Dra. Martha Mou dan dihadiri oleh Hendriawan Widiyatmiko, M.Ti dari Pustekkom Kemdikbud dan M. Yahya, M.Kom sebagai Duta Rumah Belajar tahun 2018.

Adapun materi yang disampaikan antara lain terkait Bantuan Perangkat Internet, Kebijakan Pemanfaatan Akses dalam Peningkatan Mutu Pendidikan melalui TIK, Koordinasi Berbasis Teleconfrence dan Integrasi sistem dalam layanan TIK Implementasi Pendidikan 4.0, perumusan hasil dan presentasi hasil dari peserta.

I Nengah Arum selaku ketua panitia menyampaikan kegiatan diadakan bertujuan untuk mendayagunakan TIK untuk mensinergikan dan mendukung tercipta layanan pendidikan.

"Tujuan diadakan kegiatan ini untuk merumuskan strategi pelaksanaan program dan kegiatan pendayagunaan TIK untuk menguatkan pendidikan dan kebudayaan secara terintegrasi, bersinergi dan berbagi sumber daya untuk mendukung terciptanya layanan pendidikan dan kebudayaan yang merata, berkeadilan dan berkualitas." ucap I Nengah.

Selain itu, dalam sambutan sekaligus membuka acara Dra. Martha Mou berpesan kepada kepala sekolah yang telah mendapatkan sumbangan laptop dan jaringan yang di sebarkan pemerintah dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,

"Diharapkan kepala sekolah dapat memanfaatkan dengan semaksimal mungkin sumbangan laptop dan jaringan yang pemerintah berikan, dengan langkah ini diharapkan pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer bisa diikuti semua sekolah dan kendala bisa diminimalisir." ungkap Martha.

Sementara itu, Hendrawan Widiyatmiko dari Pustekkom Kemdikbud menuturkan Situs Rumah Belajar dari Kemdikbud tidak semata mata opsi terakhir bagi guru, namun dibutuhkan inovasi dari guru dalam penyampaian materi pelajaran agar siswa tidak bosan dan lebih aktif dikelas.

Kegiatan berpusat di Hotel Royal Park, Sentosa Samarinda selama tiga hari mulai 30 Oktober sampai 1 November 2019. hrm.

 

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!