Ribuan Guru Tepuk Tangani Pidato Menyentuh dari Mendikbud yang Dibacakan Wagub

Ribuan Guru Tepuk Tangani Pidato Menyentuh dari Mendikbud yang Dibacakan Wagub

Samarinda - Gemuruh tepuk tangan ribuan guru menyambut pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Makarim yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Ir. Hadi Mulyadi dalam Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke 74 PGRI. (25/11).

Dalam pidatonya, Nadiem menyentuh hati ribuan guru peserta upacara dengan kalimat "Anda ingin membantu murid yang mengalami ketertinggalan di kelas, tetapi waktu Anda habis untuk mengerjakan tugas administratif tanpa manfaat yang jelas." Sontak respon para guru bertepuk tangan menandakan permasalahan itu benar-benar mereka alami.

Mendikbud RI Nadiem juga menegaskan bahwa tidak akan memberikan janji kosong dan akan terus berjuang untuk kemajuan Pendidikan di Indonesia.

" Saya tidak akan membuat janji-janji kosong kepada Anda. Perubahan adalah hal yang sulit dan penuh dengan ketidaknyamanan. Satu hal yang pasti, saya akan berjuang untuk kemerdekaan belajar di Indonesia." dalam pidato Mendikbud.

Pidato Menteri Nadiem yang menyentuh, disampaikan secara apa adanya dan dengan ketulusan hati tentulah dapat diterima dengan kerendahan hati pula oleh para guru yang  ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa ini. 

Peran guru diharapkan berani membuat perubahan kecil dengan serentak pastilah pendidikan di negeri ini dapat bergerak ke arah yang lebih baik.

Berikut isi pidato Mendikbud para Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2019:

Pidato Mendikbud Nadiem Pada Upacara Hari Guru Nasional

Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2019 diikuti ribuan guru semua jenjang yang ada di kota Samarinda dengan seragam memakai pakaian PGRI, upacara dilaksanakan di halaman GOR Sempaja, Samarinda.

Sebagai inspektur upacara Wakil Gubernur Ir. Hadi Mulyadi, dan turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim, Plt. Sekprov Kaltim M.Sa'bani, Drs. Musyahrim Sekertaris PGRI, Dra. Dayang Budiati Pembina PGRI, Perwakilan Forum Koordinasi Daerah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Kaltim Diddy Rusdiansyah AD, MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Samarinda dan pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim.

 

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!