Sekertaris Bangga Sambut Peraih Medali Emas Tim dari SMAN 1 Tenggarong

Sekertaris Bangga Sambut Peraih Medali Emas Tim dari SMAN 1 Tenggarong

Samarinda - Tim yang berjumlah 10 orang ini merupakan siswa SMA kebanggaan Kaltim, tim yang berasal dari SMAN 1 Tenggarong yang telah bersaing melawan peserta se- Indonesia dalam ajang Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR RI yang diselenggarakan di Gedung Nusantara IV MPR/DPR, Senayan, Jakarta.

Rombongan Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur Drs. Djhoni Topan beserta jajaran yang terdiri dari Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus Dra. Healthyana Martha Mou, Kepala Bidang Kebudayaan Dra. Evvy Susanti, Kepala UPTD Tekkom & Infodik Mutanto, M.Si, Drs. Tanto Kusneri Kepala UPTD Museum Mulawarman serta beberapa ASN dan Outsourching bersiap menyambut kedatangan Tim peraih Juara 1 dalam ajang Lomba Cerdas Cermat (LCC) Empat Pilar MPR RI di Bandara APT. Pranoto, Samarinda. (5/11).

Lomba debat yang mencakup beberapa tema terkait Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Tab MPR, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Qurratul Ain Farahiyah perwakilan tim saat diwawancarai menyampaikan peserta yang terdiri dari kelas X, XI, dan XII ini mempersiapkan dengan matang dan mendapatkan bimbingan tambahan dari guru di sekolah.

"Persiapan yang kita lakukan pastinya bimbingan setiap hari di sekolah, diberi jam tambahan juga setelah pulang sekolah." tutur Qurratul.

Perlu diketahui, Peraih Juara 1 LCC Empat Pilar MPR RI membawa pulang medali emas, uang pembinaan sebesar Rp 50 Juta, plakat penghargaan, dan piala berbentuk miniatur gedung DPR/MPR.

Tim yang berangkat dibimbing oleh Dra. Sri Sahid Adwimiyem, M.Pd dan 10 siswa tersebut bernama:

1. Qurratul Ain Farahiyah

2. Shelya Duan Pradita

3. Dewi Wijaya

4. Putri Kamarilla

5. Tiara Dwina Handayani

6. Dhiva Angger Sakhena

7. Muhammad Sulfihan

8.Frendi Setiawan

9. Assyifa Idnu Rahmah

10. Nistia Endah Juniar Prawita

 

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!