SMAN 1 PPU  Raih Juara I Dalam Duta Sadar Hukum Jenjang SMA sederajat

SMAN 1 PPU Raih Juara I Dalam Duta Sadar Hukum Jenjang SMA sederajat

Samarinda - Pada 24 November Penutupan Duta Pelajar Sadar Hukum Jenjang SMA/SMKMA/SLB (Tuna Daksa) Negeri dan Swasta tingkat Provinsi Kalimantan Timur digelar di Hotel Bumi Senyiur Samarinda memutuskan Tim perwakilan Penajam Paser Utara yaitu SMAN 1 PPU sebagai juara pertama atas nama Asfa Asfiais Sholihah dan Ikhsan.

Pemenang akan mendapakan sertifikat, piala dan uang pembinaan serta akan memperoleh beasiswa jika lulus di Fakultas Hukum.

Dr. Choirul Amir mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Prov. Kaltim yang menggagas diadakannya Duta Sadar Hukum Jenjang SMA sederajat dalam video conference mengharapkan finalis 10 Kab/Kota yang sudah sampai pada akhir penilaian di tingkat Provinsi agar bisa bersama-sama Kejaksaan Tinggi dan Dinas Pendidikan untuk menularkan dan menyebarluaskan pengetahuan sadar hukum yang didapat selama proses panjang pemilihan sampai menjadi Duta Sadar Hukum baik disekolah maupun dilingkungannya.

"Kami harap para peserta yang sudah sampai pada titik ini, di tingkat Provinsi agar terus menularkan dan memberikan kesadaran hukum terutama kepada teman-teman di sekolah dan dilingkungannya agar kesadaran hukum bagi kalangan pelajaran bisa lebih luas dan generasi milenial lebih menyadari hukum yang ada." ungkap Choirul.

Selain itu, pada kesempatan yang sama sesaat sebelum menutup acara, Wakil Kajati Prov. Kaltim dalam sambutannya berpesan bagi para finalis untuk bisa berperan dalam membangun Kalimantan Timur dan daerah Kabupaten/Kota maasing-masing melalui sikap-sikap yang kritis, memberikan informasi yang tepat bagi penegak hukum.

Berikut daftar pemenang Duta Sadar Hukum Jenjang SMA/SMKMA/SLB (Tuna Daksa) Negeri dan Swasta tingkat Provinsi Kalimantan Timur:

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!