SMAN 2 Sebulu wakili Kaltim dalam Ajang Duta Pelajar

SMAN 2 Sebulu wakili Kaltim dalam Ajang Duta Pelajar

KORANKALTIM.COM, TENGGARONG – Prestasi membanggakan berhasil diraih siswi SMAN 2 Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Dwi Grasia Putri. Ia,  berhasil menjadi Juara Umum dan Juara 1 sekaligus Juara Favorit sebagai Duta Pelajar Tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Dwi Grasia Putri menyisihkan perwakilan dari sembilan Kabupaten dan Kota di Kaltim. Siswi kebanggaan SMAN 2 Sebulu ini nantinya akan mewakili Kaltim di tingkat nasional. 

Pengumuman para juara ini sendiri disampaikan secara langsung pada Minggu pagi (4/10/2020) secara online (zoom). 

Hasil yang diraih ini tentunya sangat menggembirakan dan membanggakan karena berhasil mengalahkan kota Samarinda dan Balikpapan yang merupakan langganan dalam merebut gelar juara. “Rasanya tidak dapat di percaya bahwa sekolah pinggiran dan anak ndeso ternyata masih bisa berprestasi dengan mengalahkan peserta dari kabupaten dan kota lainnya di Kaltim,” kata Kepala SMAN 2 Sebulu, Fadli Yulizannur saat dikonfirmasi Korankaltim.com, Senin (5/10/2020).

Fadli mengatakan sebelum adanya pandemi Covid-19 ini, biasanya para peserta terlebih dahulu menjalani masa karantina selama seminggu di hotel, namun karena masa pandemi maka semua penilaian dilakukan secara online. “Penilaian terdiri dari tes bakat, presentasi dan tes interview.

Fadli mengungkapkan untuk juara favorit dilakukan dengan cara nge-like instagram duta pelajar. “Alhamdulillah, ucapan terima kasih tak terhingga atas dukungan warga Kukar yang sudah nge-like. Tak lupa terima kasih atas dukungan dan motivasi dari pak Anwar Sanusi selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim, pak Muchtar Lubis selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 3 Kukar dan semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu,” ungkapnya.

Menurutnya siapapun bisa berprestasi, asal mau berusaha dan berdoa, dengan perjuangan serta totalitas luar biasa, dimanapun tempat dan asal sekolahnya. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua guru-guru dan semua karyawan sekolah yang begitu kompak membantu, mendukung sampai bisa sejauh ini. Ini kerja kita bersama sebagai tim. Insya Allah kalau kita kerjakan bersama hasilnya akan menjadi luar biasa,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Kurai Kartanegara H Chairil Anwar memberikan apresiasinya kepada seluruh jajaran yang terlibat dalam raihan prestasi yang membanggakan ini. “Alhamdulillah luar biasa, saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi masyarakat Kukar yang memberikan dukungan, Dinas Pendidikan dan terutama para guru-guru dan kepala sekolah adek kita dengan atas nama Dwi Grasia Putri. Semoga bisa mewakili Kaltim dan meraih juara tingkat nasional,” harap Chairil.[adv]

sumber: http://korankaltim.com/

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!