Upacara HUT Provinsi Kaltim, Gubernur Isran Noor: IKN adalah Suatu Kebanggaan

Upacara HUT Provinsi Kaltim, Gubernur Isran Noor: IKN adalah Suatu Kebanggaan

Samarinda - Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Timur ke 63 digelar di Stadion Madya Sempaja Samarinda dan dihadiri berbagai elemen masyarakat mulai dari Pejabat di lingkungan pemerintahan Provinsi Kaltim sendiri, pejabat pemerintahan di lingkungan Kota Samarinda, perwakilan pemerintah Kabupaten/Kota, tokoh masyarakat maupun veteran, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Organisasi Masyarakat, Pelajar, Guru serta Mahasiswa. (9/1)

Upacara yang digelar bertema "Kalimantan Timur Berdaulat, Untuk Indonesia Maju", Isran Noor bertindak sebagai Inspektur upacara menyampaikan rasa bangga akan terpilihnya Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara.

"Di usia ke 63 tahun ini Provinsi Kalimantan Timur sudah banyak berubah dan semakin maju bahkan dalam 5 sampai 10 tahun kedepan pembangunan di Kalimantan Timur akan semakin pesat sebagai dampak positif dari pemerintahan Ibu Kota Negara Republik Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan Timur." ucap Isran.

Selain itu, Isran menambahkan kontribusi Kaltim dalam kemajuan negara sangat berperan besar.

"Kalimantan Timur sangat berkontribusi besar dalam memajukan negara seperti memberikan dana untuk pembangunan negara yaitu sumber daya alam berupa minyak, produksi kayu hutan alam terbesar di seluruh nusantara." tutur Isran.

Selain Upacara, rangkaian acara dalam HUT ke 63 Provinsi Kalimantan Timur tahun 2020 terdiri dari beberapa acara yang semuanya berpusat di Stadion Madya Sempaja dan Plenary Hall/Convention Hall Stadion Sempaja Samarinda mulai 9 - 12 Januari 2020.

Pada 9 Januari diawali dengan Upacara Peringatan HUT Prov. Kaltim ke 63, dilanjutkan dengan Pembukaan Pesta Rakyat Kaltim 2020 & Santunan untuk 1.000 anak Panti Asuhan, Lomba Ranking 1 tingkat SMA se Samarinda Grup Samarinda Ulu, Festival Tarian Tradisional Paguyuban Nasional, Malam Anugerah Kaltim Award dan Resepsi HUT ke 63.

Selanjutnya pada 10 Januari agenda antara lain: Penganugerahan Satya Lencana Karya Satya( bertempat di Odah Etam Kantor Gubernur), Lomba Olahraga Prestasi dan Lomba Olahraga Tradisional, Lomba Masak Masakan Khas Kaltim bersama Dharma Wanita/PKK se Kaltim, Lomba Ranking 1 tingkat SMA se Samarinda Grup Samarinda Ilir, Cek Kesehatan Gratis, Lomba Puisi Tingkat Kota Samarinda, Dakwah Cilik/Pesta Seni Perempuan.

Kemudian pada 11 Januari agenda antara lain: Bazar Sembako Murah, Festival Drummer Kaltim & Launching Komunitas Drummer Kalimantan Timur oleh Wakil Gubernur, Lomba Ranking 1 tingkat SMA se Samarinda Group Samarinda Kota, Cek Kesehatan Gratis.

Dan pada 12 Januari agenda pada hari terakhir ini berupa Jalan Sehat Rakyat Kaltim 2020, Lomba Ranking 1 tingkat SMA se Samarinda Grup Samarinda Kota, Pembagian Hadiah Lomba Pesta Rakyat Kaltim 2020 dan Penutupan Pesta Rakyat Kaltim 2020 dan hiburan.

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!