UPTD Tekkom Gelar Kuis Kihajar Semua Jenjang

By Admin Tekkom 24 Agu 2018, 09:55:31 WIB Berita
UPTD Tekkom Gelar Kuis Kihajar Semua Jenjang

Keterangan Gambar : Sekertaris Disdikbud menyampaikan sambutan


Samarinda - Kuis Kihajar (Kita Harus Belajar) kembali digelar. Ajang kompetisi yang diperuntukkan bagi siswa jenjang SD, SMP, SMA/SMK sederajat dengan memanfaatkan dan mendayagunakan media TIK (Teknologi Informasi Komunikasi) digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Pusat Teknologi Infomasi dan Komunikasi (Pustekkom).

Kuis Kihajar 2018 telah dimulai pada Mei 2018 dan akan berakhir pada 22 September 2018 yang memperebutkan hadiah total Rp. 300 juta.

Hari ini, 24 Agustus 2018 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur melalui UPTD Teknologi Infomasi dan Komunikasi (Tekkom) menyelenggarakan Kuis Kihajar 2018 se Kaltim jenjang SD, SMP, SMA/SMK sederajat.

Acara dibuka oleh Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim Drs. Jhoni Topan bertempat di Kantor UPTD Tekkom lantai 3, Jl. Biola, Samarinda.

Dihadiri Bapak Puji, Ibu Nurhayati dari Pustekkom Kemdikbud dan diikuti 27 peserta jenjang SD sederajat, 30 peserta jenjang SMP sederajat, 28 peserta jenjang SMA sederajat.

Sekertaris Disdikbud dalam sambutannya menyampaikan bahwa sudah menjadi tugas dan amanat dari Allah kepada pemerintah dalam menyelenggarakan lomba.

"Mengapa pemerintah melaksanakan lomba-lomba? karena itu sudah menjadi tugas dan amanat dari Allah."

"Jadi untuk para guru dan pendamping, kita harus menanamkan jiwa kompetisi dalam diri anak-anak kita, untuk mencapai sukses dan dapat lebih baik dari orang tua kita terdahulu." tuturnya.

Sementara itu, Kabupaten/Kota yang hadir yaitu Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara (PPU), Bontang dan Kutai Timur.

Lomba diawali dengan seleksi untuk Kota Samarinda jenjang SD, kemudian seleksi tingkat Provinsi dan dilanjut seleksi tingkat Provinsi jenjang SMA.

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment