Wagub Kukuhkan 76 Kepala SMA dan SMK

Wagub Kukuhkan 76 Kepala SMA dan SMK

Samarinda - Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, M.Si Kukuhkan 76 Kepala SMA dan SMK untuk Kota Samarinda, Balikpapan dan Kutai Kartanegara. (6/3).

Dikukuhkannya Kepala SMA dan SMK berdasarkan Peraturan Menteri No 6 tahun 2018 tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah selain itu pengukuhan bagi jabatan Plt (Pelaksana Tugas) dan jabatan Kepala Sekolah Pensiun juga perlu diisi kembali.

Disinggung kesediaan jabatan Kepala Sekolah di daerah pedalaman, Anwar Sanusi menyatakan masih ada beberapa sekolah yang belum memenuhi syarat untuk menjabat Kepala Sekolah seperti pangkat dan golongan yang belum sesuai dan sertifikat untuk Nomor Unit Kepala Sekolah belum terpenuhi.

"Kepala Sekolah untuk didaerah Kota semua sudah definitif, tidak ada Plt, namun bagi daerah pedalaman ada sebagian sekolah yang belum ada (Kepala Sekolah) untuk mengisi jabatan Kepala Sekolah seperti pangkat/golongan yang tidak memenuhi syarat," tutur Kadisdikbud.

Wagub dalam sambutannya selalu berpesan untuk kerja dengan ikhlas, kerja keras, kerjasama dan dengan cinta dan menyiapkan sarana prasarana untuk memajukan pendidikan di Kalimantan Timur.

"Tugas kita sebagai guru adalah memonitor dan menginventalisir menyiapkan sarana prasarana untuk menumbuhkan dan memfasilitasi kecerdasan anak." pesan Wagub sesaat setelah melantik 76 Kepala SMA dan SMK.

Pengukuhan dihadiri Dewan Pendidikan Hj. Encik Widyani dan beberapa Pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim bertempat di Ruang Ruhuy Rahayu, Kantor Gubernur.

 

 

 

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!