Workshop Pendataan II Dihadiri Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah

Keterangan Gambar : Sekertaris (tengah) didampingi Kepala Bidang Pengelolaan BMD BPKAD (kiri) dan Kepala Bidang Akutansi BPKAD (kanan)

Workshop Pendataan II Dihadiri Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah

Samarinda - Bidang Perencanaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur mengadakan Workshop Pendataan II (dua) Persiapan Verifikasi Aset Sekolah dan Kalender Pendidikan Tahun Anggaran 2019/2020 bertempat di Hotel Grand Kartika Samarinda. (1/7).

Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur Drs. Djhoni Topan M,Si dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan "pekerjaan rumah" yang perlu disiapkan Dinas Pendidikan salah satunya terkait SPM (Standar Pelayanan Minimal).

"Dari 8 Standar SPM yang tercantum dalam Permendagri No 32 tahun 2018 yang urgent harus dilaksanakan adalah pemenuhan pelayanan minimum berupa perlengkapan dasar siswa, perlengkapan belajar dan pembiayaan pendidikan." Ungkap Djhoni.

"Untuk kalender pendidikan sudah kita bahas dan final kemudian di tandatangani sekarang ini kita sosialisasikan kegiatan-kegiatan sesuai jenjang pendidikannya." tambah Djhoni.

Narasumber yang hadir yaitu Iwan Darmawan Kepala Bidang Akutansi BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Prov. Kaltim, Irawan Ali Wardana, Ak. M.Si Kepala Bidang Pengelolaan BMD (Barang Milik Daerah) BPKAD Prov. Kaltim, Deslan  Nispayani Kepala Bidang SMK Disdikbud Prov. Kaltim.

Peserta yang hadir yaitu perwakilan 1 orang dari Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten/Kota se Kaltim dan 1 orang perwakilan yang menangani aset dengan total 20 peserta dan ditambah dari masing-masing perwakilan 1 orang dari bidang dalam lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur antara lain Bidang SMA/SMK, Bidang Ketenagaan, dan Pengawas.

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!