Workshop SIMONEV untuk Evaluasi Tepat Sasaran

Workshop SIMONEV untuk Evaluasi Tepat Sasaran

 Samarinda - Workshop Sistem Informasi Monitoring Evaluasi Standar Mutu diselenggarakan atas kerjasama UPTD Tekkom & Infodik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur dengan Lembaga Kerjasama Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada (UGM). (24/10).

Kegiatan yang dihadiri 16 peserta yang terdiri dari masing-masing 2 orang guru mata pelajaran yang di UN kan yaitu Matematika, Bahasa Indonesia, Ekonomi dan Biologi dari pengawas SMA/SMK terpilih di Kota Samarinda dan Kota  Balikpapan mulai 23-25 Oktober.

Pembukaan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim Anwar Sanusi, M.Pd didampingi Mutanto, M.Si selaku ketua penyelenggara.

"Workshop ini merupakan tahapan penyusunan soal untuk aplikasi E-Monev rancangan Lembaga Kerjasama Fakultas Teknik UGM, dengan tujuan memajukan pendidikan di Kaltim khususnya di bidang penerapan IT," ucap Mutanto.

Sementara itu, Anwar Sansusi juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program Gubernur dan Wakil Gubernur dalam pemerataan pendidikan.

"Ini adalah program Gubernur dan Wakil Gubernur dalam rangka pemerataan pendidikan ditahun 2019-2020, diharapkan para pengawas dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya dan selalu saya dukung apalagi terkait pemerataan pendidikan," tutur Anwar

Lutfi sebagai Tim dari UGM menyampaikan bahwa peserta akan diberikan tutorial dan pemaparan terkait aplikasi E-Monev atau SIMONEV (Sistem Informasi Monitoring Evaluasi) dan mengatur konfigurasi Ujian Online berupa Try Out latihan soal yang tujuannya untuk memantau kemampuan siswa dalam pemahaman mata pelajaran yang di UN kan untuk siswa SMA/SMK Kabupaten/Kota yang ada di Kaltim, setelahnya akan dilakukan tindak lanjut bagi guru dan evaluasi yang tepat sasaran.

 

  • Tags:

Tuliskan Komentar Anda disini

Captcha tidak terbaca? klik disini untuk refresh.

Subscribe To Newsletter

Every week Get our latest update to your email.

!