Selamat Datang di Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur | Selamat Datang di Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur | Selamat Datang di Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur | Selamat Datang di Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur

Kaltim Gelar O2SN SMK

Senin, 02 Juli 2012

SAMARINDA-Pemprov Kaltim melalui dinas terkait menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMK mulai 1-4 Juli 2012, tujuan kegiatan ini di antaranya untuk mendorong sekolah agar meningkatkan keterampilan olahraga para siswa.
   
“Dalam O2SN Tingkat Provinsi Kaltim ini ada lima cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, yakni bola basket putra/putri, futsal, voli putra/putri, tenis meja putra/putri, dan bulu tangkis putra/putri,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kaltim H Musyahrim.

   
Dari 14 kabupaten dan kota yang ada di Kaltim, lanjutnya, kegiatan ini hanya diikuti sembilan daerah, yakni Samarinda, Bontang, Kutai Timur, Tarakan, Kutai Kartanegara, Kutai Barat, Balikpapan, Paser, dan Penajam Paser Utara.

   
Daerah-daerah yang tidak mengikuti adalah Berau, Malinau, Nunukan, Bulungan, dan Kabuaten Tana Tidung. Untuk Tana Tidung dimaklumi karena belum memiliki SMK, sedangkan bagi kabupaten lain diharapkan tahun depan dapat mengikutinya.

   
Jumlah kontingen O2SN dari sembilan kabupaten dan kota itu jumlahnya mencapai 343 orang, terdiri dari atlet, ofisial, dan pendamping.   

   
Para juara satu, dua, dan tiga tiap cabor baik kategori putra maupun putri, masing-masing akan mendapat uang pembinaan yang totalnya mencapai Rp129 juta.

   
Para juara satu dalam lomba ini, lanjutnya, akan mengikuti kegiatan yang sama tingkat nasional di Jakarta yang akan digelar pada 8 hingga 13 Juli 2012.

   
Dia beraharap kepada kontingen yang nantinya mendapat juara pertama, agar terus mengasah keterampilannya meski hanya ada waktu beberapa hari, pasalnya pertandingan di tingkat nasional akan lebih berat karena persaingannya dari seluruh Indonesia.

   
Sedangkan pagi para kontingen yang belum mendapat juara dalam O2SN SMK ini, dia minta agar tidak berkecil hati atau patah semangat, pasalnya masih banyak kegatan lain sejenis yang selalu digelar oleh pemerintah maupunn lembaga swadaya dan pihak swasta.

   
“Kami berharap agar para wakil Kaltim yang bertanding di Jakarta nanti, dari sekian cabor yang diikuti, beberapa di antaranya harus ada yang mendapat emas, karena potensi atlet dari kalangan siswa di Kaltim cukup besar,” katanya. (pay)

Sharing Berita


Komentar

  • muhammad julianto :
    kapan o2sn tahun ini
  • syahron :
    untuk cabang seninya kapan akan diadakan
  • hamran :
    assallamualaikum saya seorang pelajar,saya ingin memberi usul terhadap masalah libur panjang puasa dan lebaran ; kalau pendapat saya sebaiknya seluruh sekolah di kaltim ataupun di indonesia selama puasa hingga lebaran sebaiknya di libur kan karena apa saya memberi saran seperti ini karena menurut saya jika pada saat bulan ramadhan masuk sekolah anak-anak sekolah ppasti akan kecapean dan pasti pelajaran yg disampaikan oleh guru mereka pasti tidak bisa dicerna dengan baik karena mereka kecapean, otak mereka pasti tidak bisa konsentrasi dengan baik karena haus maupun lapar dan pelajaran yg disampaikan pasti akan sia-sia... itu saran saya, saya mohon ditanggapi
  • ujang prakoso :
    buat kepala dinas tolong di evaluasi bagian pnerimaan berkas waktu O2SN karena etika sopan santun berbicara sangat tidak mncrminkan seorang yang berpndidikan, hadiah tidak sesuai dg yang tertulis banyak hilangnya.
  • Berikan Komentar