img

Kaltim Optimis Raih Emas Dalam O2SN

SAMARINDA-Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim optimis mampu meraih medali emas dari berbagai cabang olaharag dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasonal (O2SN) yang digelar mulai 8 hingga 14 Juli 2012 di Palembang, Sumatera Selatan.

“Dalam Festival Seni jenjang SD hingga SMA di Mataram, NTB, pada Juni kemarin, Kaltim mampu meraih dua emas dan satu perak, sehingga dalam O2SN nanti, jumlah emas yang diperoleh harus lebih,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kaltim, H Musyahrim.

Dia optimis mendapat emas karena siswa Kaltim baik dari jenjang SD hingga SMA, masing-masing memiliki potensi besar sehingga akan mampu mengalahkan pesaingnya.

Untuk cabang olahraga (cabor) jenjang SMA yang digelar di Palembang nanti, terdapat lima cabang yang dipertandingkan, yakni atletik, bulutangkis, karate, pencak silat, dan tenis meja.

Kemudian jenjang SMP terdapat 12 cabor, dan jenjang SD ada lima cabor. Dari sekian banyak cabor tersebut, di optimis beberapa cabor di antaranya, medali emasnya dapat diraih Kaltim, tentunya dengan cara yang sportif.

Kontingen Kaltim, lanjutnya, akan bertolak ke Pelembang pada 7 Juli. Dia berharap agar semua atlet dan pelatih menjaga kesehatan agar dapat bertanding dengan prima. Dia juga meminta agar para atlet menjunjung tinggi sportivitas.

Dalam O2SN Tingkat Provinsi Kaltim jenjang SMA yang digelar di Samarinda mulai 9 hingga 13 Mei lalu, Kota Tarakan berhasil menjadi juara umum dengan perolehan medali enam emas dan empat perunggu.

Selanjutnya, juara kedua adalah dari Kota Balikpapan dengan memboyong empat emas, 3 perak, dan dua perunggu.

Sedangkan juara ketiga diraih oleh Kota Samarinda dengan perolehan medali tiga emas, tiga perak, dan 1 perunggu. Para juara pertama tingkat Kaltim inilah yang berangkat ke Palembang untuk mewakili Kaltim.

Mereka yang mewakili Kaltim ke tingkat nasional itu antara lain, dari cabor atletik 100 meter putra atas nama Reza Pradita dari SMAN 2 Tarakan. Di cabor atletik 100 meter putri atas nama Recel Erika dari SMAN 2 Bontang.

Untuk cabor atletik lompat jauh putra, Ricordiansyah dari SMAN I Nunukan, cabor atletik lompat jauh putri atas nama Nana Triana Astar dari SMAN 2 Tarakan.

Berikutnya cabor atletik loncat jauh putra atas nama Zainal Abidin dari SMAN I Kaliorang, Kutai Timur, dan cabor karate perorangan putra atas nama Dwi Prasetyo dari SMAN 13 Samarinda. (pay)



Video

Kejurda Cricket 2014

Galeri Video >>
Agenda
  • img
  • img
  • img
  • img
Copyright © 2014 Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur
Supported by IT Disdik