PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Dinas Pendidikan

Detail Berita

LPI Tingkat Kaltim digelar Di Balikpapan

02 Agustus 2012 | Oleh: NUMESA

LPI Tingkat Kaltim digelar Di Balikpapan

FOTO

SAMARINDA-Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim menyiapkan uang pembinaan sebesar Rp180 juta bagi para atlet sepak bola yang berhasil menjadi juara dalam Liga Pendidikan Indonesia (LPI) untuk Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

SAMARINDA-Dinas Pendidikan Provinsi Kaltim menyiapkan uang pembinaan sebesar Rp180 juta bagi para atlet sepak bola yang berhasil menjadi juara dalam Liga Pendidikan Indonesia (LPI) untuk Tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).
   
“Hadiah sebesar itu dimaksudkan untuk membantu kesejahteraan para atlet dan untuk memberikan motivasi agar mereka semakin meningkatkan kompetensinya,” ujar Ketua Paniti LPI Tingkat Kaltim Basmen Nainggolan.

   
Basmen yang juga Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Kaltim ini melanjutkan, LPI Tingkat Kaltim tersebut akan digelar di Balikpapan selama delapan hari, yakni mulai 26 Agustus hingga 2 September 2012 dengan peserta dari kabupaten dan kota yang ada di provinsi tersebut.

   
LPI tersebut digelar untuk tiga kategori, yakni untuk tingkat SMP dan yang sederajat, tingkat SMA dan yang sederajat, dan untuk tingkat perguruan tinggi.

   
Sedangkan uang pembinaan yang sebesar Rp180 juta tersebut, rinciannya adalah diberikan kepada para juara pertama dengan masing-masing tim kesebelasan akan menerima hadiah sebesar Rp25 juta.

   
Selanjutnya para juara kedua yang masing-masing tim menerima Rp20 juta, dan akan diberikan kepada para juara tiga yang masing-masing tim menerima Rp15 juta baik untuk tingkat SMP, SMA maupun tingkat perguruan tinggi.

   
Menurutnya, LPI Tingkat Provinsi Kaltim yang dipusatkan di Kota Balikpapan itu akan digelar di tiga lapangan, yakni Lapangan Sepak Bola Dodikjur terdapat satu lapangan, dan Lapangan Sepak Bola Armed yang terdapat dua lapangan.

   
Hingga saat ini, lanjutnya, panitia belum dapat menentukan tim dari kabupaten dan kota mana yang akan bertanding lebih dulu. Hal ini terjadi lantaran belum semua daerah memasukkan nama tim mereka untuk didaftarkan di LPI Tingkat Provinsi Kaltim.

   
Semua tim yang akan mengikuti LPI Tingkat Provinsi Kaltim, lanjutnya, sebelumnya telah menggelar LPI di tingkat kabupaten maupun kota masing-masing.

   
Para juara pertama di tingkat daerah itulah yang kemudian mendaftarkan diri untuk mengikuti di kegiatan yang sama pada tingkat provinsi.

   
Sedangkan semua juara pertama di tingkat provinsi, kelak akan bertanding di LPI Tingkat Nasional yang akan digelar pada Oktober 2012. Untuk final LPI Tingkat Nasional akan digelar pada 28 Oktober 2012 di Jakarta. Final memang disetel di tanggal itu karena dirangkai dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda.(Pay)

Berita Lainnya

Radio Disdik

e-Aplikasi

Selengkapnya

Link Direktori

IndexGaleri Foto

IndexOpini & Ulasan

alt text Kamis, 19 Mei 2016

Involusi Pendidikan Guru

KUALITAS guru merupakan faktor utama penentu keberhasilan fasilitasi pendidikan ialah hal yang tak terbantahkan. Hanya saja, dengan melihat kompetensi profesional dan pedagogis guru dalam hasil Uji Kompetensi

Selengkapnya

Copyright © 2015 Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Developed by Numesa