img
img

Pendaftaran ISBI Kaltim Ditutup 11 Agustus

SAMARINDA-Semua mahasiswa angkatan perdana Institut Seni dan Budaya (ISBI) Kaltim yang berlokasi di Tenggarong, Kutai Kartanegara, akan mendapatkan beasiswa penuh dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).
   
“Saat ini kami masih menerima pendaftaran untuk calon mahasiswa ISBI Kaltim angkatan pertama, peminat harus datang langsung ke Posko Pendaftaran di Jalan Sudirman, Samarinda paling lambat 11 Agustus 2012,” ujar Ketua Tim Fasilitasi ISBI Kaltim, Bohari Yusuf.

   
Sedangkan semua mahasiswa ISBI yang mendapat beasiswa penuh tersebut, lanjutnya, merupakan mahasiswa yang berasal dari Provinsi Kaltim yang tersebar di 14 kabupaten dan kota.

   
“Beasiswa penuh yang akan diberikan bagi angkatan pertama ini akan berlanjut selama empat tahun, yakni sampai mahasiswa tersebut lulus. Kami juga akan terus memantau perkembangan pendidikan para mahasiswa ISBI tersebut,” ujar Bohari yang juga Ketua Dewan Pendidikan Kaltim ini.

   
Menurut Bohari yang juga Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Pendidikan ini, untuk sementara proses perkuliahaan mahasiswa ISBI Kaltim akan dilakukan di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

   
Para mahasiswa tersebut akan menjalani perkuliahaan di ISBI Kaltim setelah kampus ISBI yang segera dibangun di dekat Waduk Panji Sukarame, Tenggarong, sudah tuntas dan bisa difungsikan untuk kegiatan belajar mengajar mahasiswa.

   
Untuk pembangunan ISBI Kaltim di Tenggarong tesebut, pihaknya menargetkan pembangunannya akan dimulai paling lambat akhir Desember 2012, sehingga segera tuntas dan para mahasiswa dapat pindah ke Tenggarong.

   
ISBI Kaltim yang akan meluluskan para S1 tersebut membuka empat program studi, yakni Seni Tari, Etnomusikologi, Kriya Seni, dan Program Studi Televisi.

   
Biaya perkuliahan masing-masing program studi selama satu tahun berbeda-beda, seperti untuk jurusan Seni Tari total membutuhkan biaya sebesar Rp3.790.000, sedangkan untuk jurusan Etnomusikologi akan menghabisakan biaya Rp3.290.000 per tahun.

   
Kemudian untuk Program Studi Kriya Seni akan menghabiskan biaya Rp3.290.000 per tahun, dan untuk Program Studi Televisi akan membutuhkan biaya sebesar Rp8.230.000 per tahun.

   
Namun demikian, Bohari mengingatkan bahwa biaya sebesar itu hanya untuk mahasiswa yang berasal dari luar Kaltim. Sedangkan mahasiswa asal Kaltim akan memperoleh beasiswa penuh sehingga tidak perlu memikirkan rincian biayanya.

   
Menurutnya, dibukanya ISBI untuk angkatan pertama ini merupakan kesempatan emas bagi putra dan putri Kaltim yang lulus SMA dan yang sederajat pada 2010 hingga 2012 karena mendapat beasiswa penuh, sedangkan untuk ISBI angkatan kedua, belum tentu akan diberikan beasiswa penuh. (pay).



Pengumuman
Video

Kejurda Cricket 2014

Galeri Video >>
Agenda
Facebook
  • img
  • img
  • img
  • img
Copyright © 2014 Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur
Supported by IT Disdik