img

O2SN Kaltim Digelar di Balikpapan

O2SN Kaltim Digelar di Balikpapan

SAMARINDA- Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang dipercayakan kepada Provinsi Kaltim sebagai tuan rumah, akan dipusatkan di Kota Balikpapan selama delapan hari, mulai 29 Juni hingga 6 Juli 2013.

“Dari beberapa kali pertamuan yang telah kami lakukan, hampir semua cabang olahraga yang dipertandingkan dalam O2SN dipastikan di Balikpapan, tetapi untuk cabang renang dan atletik ada kemungkinan digelar di Samarinda,” ujar Panitia O2SN Tingkat Kaltim Asli Nuryadin.

Asli yang juga Kepala Bidang Pembinaan SMP dan SMA Dinas Pendidikan Kaltim ini melanjutkan bahwa renang dan atletik yang dimungkinkan dipindah ke Samarinda karena venues untuk kedua cabang itu dinilai belum standar jika digelar di Balikpapan.

Namun demikian, lanjutnya, pemindahan dua cabang olahraga itu ke Samarinda masih belum pasti, karena tim dari pusat yang berwenang untuk menilai standar atau tidaknya venues untuk kelas siswa adalah tim kepanitiaan O2SN dari Tingkat Pusat.

Menurutnya, jumlah peserta O2SN dari 33 provinsi di Indonesia yang akan hadir ke Kaltim, mulai tingkat SD hingga SMA dan yang sederajat total mencapai 7.259 orang, sedangkan cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 12 cabang.

Rinciannya antara lain cabang atletik SD dan SMP masing-masing terdapat 132 atlet, peserta dari SMA terdapat 198 atlet, dari SMK tidak ada, dari Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) Pendidikan Dasar (Dikdas) dan PKLK Pendidikan Menengah (Dikmen) masing-masing 132 atlet sehingga total atletik sebanyak 726 atlet.  

Untuk cabang bulu tangkis total 362 atlet, terdiri dari SD 132 atlet, SMP 66 atlet, SMK 34 atlet, PKLK Dikdas 33 atlet, dan dari siswa PKLK Dikmen 33 atlet.  

Selanjutnya cabang olahraga tenis meja terdapat 162 atlet yang terdiri dari peserta SD sebanyak 66 atlet, SMP tidak ada, SMA 66 atlet, SMK 30 atlet, PKLK Dikdas dan Dikmen tidak ada.

Cabang catur total diikuti 297 atlet, yakni dari SD 132 atlet, SMP 66 atlet, jenjang SMA hingga PKLK Dikmen tidak ada.

Kemudian cabang olahraga renang SD dan SMP masing-masing 66 atlet, cabang kareta SD dan SMP maisng-masing 66 atlet dan SMA 198 atlet, cabang karate SD dan SMP maisng-masing 66 atlet dan SMA 198 atlet.

Cabang pencak silat total 330 atlet, senam 99 atlet, bola voli 987 atlet, tenis 66 atlet, sepak takraw 132 atlet, dan cabang olahrga basket dengan peserta total 231 atlet. (pay). 



Video

Indonesia Mengajar, Anis Baswedan

Galeri Video >>
Agenda
  • img
  • img
  • img
  • img
Copyright © 2014 Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur
Supported by IT Disdik