img
img

PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Detail Berita

Pengibar Bendera Perwakilan dari Sepuluh Kab/Kota

18 Agustus 2015 | Oleh: Tim UPTD Tekkom & Infodik

FOTO

Samarinda - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menggelar upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di GOR Sempaja Samarinda dengan dihadiri Guberbur Kaltim Awang Faroek Ishak selaku Inspektur Upacara.

Samarinda - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menggelar upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di GOR Sempaja Samarinda dengan dihadiri Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak selaku Inspektur Upacara.

Diawali dengan pagelaran teater kolosal dengan mengangkat tema perjuangan pahlawan merebut kemerdekaan dengan melawan penjajah dari Belanda dan Jepang.

Upacara dihadiri oleh seluruh jajaran kepemerintahan di Provinsi Kaltim, para veteran dan tokoh masyarakat yang berpengaruh di Kaltim.

Salah satu veteran yaitu Bapak Sutoyo adalah seorang veteran pembela yang mengharapkan generasi muda untuk meneruskan perjuangan bagi bangsa.

"Karena dari zaman dahulu kita sudah berjuang dan sekarang giliran generasi muda yang meneruskan perjuangan untuk terus memajukan Indonesia supaya lebih baik dari negara lain. Kalau sekarang tidak harus pakai senjata, tetapi dengan ilmu yang dimiliki kita harus melawan kemiskinan, kebodohan nantinya negara kita bisa makmur." pungkasnya.

"Kalau kalian sudah bisa memerangi kebodohan, kemiskinan, papan, sandang, pangan lalu menuju keadilan dan kemakmuran nah itu baru betul-betul merdeka." tambahnya.

Sementara itu, pengibaran bendera yang dibawa oleh 38 orang Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Prov. Kaltim dengan rincian 18 perempuan dan 20 orang laki-laki perwakilan dari 10 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kaltim.

Usai upacara digelar, para atlet terjun payung dari satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan aksi terjun payung dilakukan oleh 10 orang atlet. Selanjutnya pertunjukan dari Marching Band Pupuk Kaltim Bontang.

Ketua DPRD H. Syahrun, SH yang diwawancarai sesaat setelah upacara usai mengatakan "Momentum 70 tahun kemerdekaan ini tentu kita sepakat terus bekerja keras dan kita kokohkan persatuan dan kesatuan untuk menwujudkan Kaltim maju 2018. dan Indoneisa hebat untuk rakyat Indonesia." ungkapnya. hrm.

 

Berita Lainnya

Radio Disdik

e-Aplikasi

Selengkapnya
Selengkapnya

Link Direktori

IndexGaleri Foto

IndexOpini & Ulasan

alt text Kamis, 19 Mei 2016

Involusi Pendidikan Guru

KUALITAS guru merupakan faktor utama penentu keberhasilan fasilitasi pendidikan ialah hal yang tak terbantahkan. Hanya saja, dengan melihat kompetensi profesional dan pedagogis guru dalam hasil Uji Kompetensi

Selengkapnya

Copyright © 2015 Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Developed by Numesa