img
img

PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Detail Berita

FLS2N dan LCSPN Jenjang SD Tingkat Prov.Kaltim Tahun 2016

01 Agustus 2016 | Oleh: Tim UPTD Tekkom dan Infodik

FLS2N dan LCSPN Jenjang SD Tingkat Prov.Kaltim Tahun 2016

FOTO

Samarinda – Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)  dan Lomba Cipta Seni Pelajar Nasional (LCSPN)  bertujuan untuk memberikan wadah kepada anak untuk prestasi dengan menampilkan karya-karya kreatif dan inovatif bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dengan mengedepankan jiwa sportifitas dalam mengembangkan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Pendidikan menyelenggarakan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Lomba Cipta Seni Pelajar Nasional (LCSPN) Jenjang SD Tingkat Prov. Kaltim Tahun 2016, Hotel Grand Sawit, 1-4 Agustus 2016.

Pembukaan kegiatan FLS2N dan LCSPN Jenjang SD Tingkat Prov. Kaltim dihadiri Kepala Bidang Pembinaan TK, SD dan SLB Dra. Healthyana MartaMou, M.Si, Kasi Kurikulum dan Kesiswaan TK,SD, dan SLB Drs. M.Syafri,M.Si, Kasi Kelembagaan & Sarana Pendidikan TK, SD, dan SLB Simon Tarigan, SE,M.Si .

Drs. M.Syafri,M.Si selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan,” 170 peserta  FLS2N dan LCSPN  yang berasal dari 10 Kab/Kota Se-Kaltim”.

“Peserta FLS2N SD berjumlah 140 orang dengan rincian Menyanyi Tunggal diikuti  10 orang, Pidato Bahasa Indonesia diikuti 10 orang, Membuat Gambar Bercerita diikuti 10 orang,  Kriya Anyam diikuti 10 orang, Seni Musik (Pianika) diikuti  10 orang, Seni Baca Al-Qur’an diikuti 10 orang, Cipta dan Baca Puisi diikuti 10 orang”,ungkapnya.

“Khusus untuk cabang Lomba Tari Kreasi Baru diikuti sebanyak 50 orang dengan rincian setiap satu group terdiri dari lima orang, serta Pantomim diikuti 20 orang dengan rincian setiap satu group terdiri dari dua orang”,tambahnya

“Peserta LCSPN SD berjumlah 30 orang dengan rincian Melukis diikuti 10 orang, Cipta Puisi diikuti 10 orang, dan Membatik diikuti 10 orang”,sebutnya.

Dra. Healthyana MartaMou, M.Si  mewakili Kepala Dinas Pendidikan Prov.kaltim  mengungkapkan,” Kegiatan FLS2N dan LCSPN  jenjang Sekolah Dasar yang diselenggarakan setiap tahunnya, tidak hanya berorientasi pada kejuaraan, akan tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan, yaitu menjadikankegiatan ini sebagai pengalaman belajar (learning experience)”.

“Pada dasarnya kegiatan lomba tersebut merupakan ajang pembelajaran terutama dalam hal olah pikir, olah hati dan olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadian siswa, seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan toleransi”,tutupnya.(ra)

Berita Lainnya

Radio Disdik

e-Aplikasi

Selengkapnya
Selengkapnya

Link Direktori

IndexGaleri Foto

IndexOpini & Ulasan

alt text Kamis, 19 Mei 2016

Involusi Pendidikan Guru

KUALITAS guru merupakan faktor utama penentu keberhasilan fasilitasi pendidikan ialah hal yang tak terbantahkan. Hanya saja, dengan melihat kompetensi profesional dan pedagogis guru dalam hasil Uji Kompetensi

Selengkapnya

Copyright © 2015 Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Developed by Numesa