img
img

PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Detail Berita

Kemah Pramuka dan Pendidikan Karakter SMK

08 November 2016 | Oleh: Tim UPTD Tekkom dan Infodik

Kemah Pramuka dan Pendidikan Karakter SMK

FOTO

Samarinda--Pentingnya peranan Gerakan Pramuka yang berpeluang memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas manusia Indonesia khususnya kaum muda yang berkarakter yang kelak mampu menjadi pemimpin bangsa yang lebih baik.

Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan Kemah Pramuka dan Pendidikan Karakter SMK Tahun 2016 pada 8 – 11 November 2016 Di Hotel MJ Samarinda. (8/11)

Diikuti 100 orang siswa Putra dan Putri yang berasal dari  siswa SMK Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Kota Bontang, dan Kabupaten Tenggarong.

Drs. Sofian Noor sebagai ketua panitia dalam laporannya menyampaikan “Tujuan dari kegitan ini sebagai wadah yang strategis dalam memupuk karakter dan bela Negara bagi siswa SMK, untuk melatih diri membangun komunikasi serta bekerjasama dalam mempertebal rasa kebangsaan, serta mampu mengembangkan potensi diri sejalan dengan perkembangan IPTEK”.

Dr. Sudirman, M.Si mewakili Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan “ Pendidikan kepramukaan sebagai salah satu pilar pendidikan kaum muda yang ada di Indonesia, dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk dalam menyelesaikan masalah kaum muda.”

“Era globalisasi dewasa ini penuh dengan kemajuan ilmu teknologi akan tetapi manusia akan tetap sebagai faktor penentunya, oleh karena itu Gerakan Pramuka dianggap masih sangat relevan dengan perkembangan zaman”, tutupnya.(ra)

Berita Lainnya

Radio Disdik

e-Aplikasi

Selengkapnya
Selengkapnya

Link Direktori

IndexGaleri Foto

IndexOpini & Ulasan

alt text Kamis, 19 Mei 2016

Involusi Pendidikan Guru

KUALITAS guru merupakan faktor utama penentu keberhasilan fasilitasi pendidikan ialah hal yang tak terbantahkan. Hanya saja, dengan melihat kompetensi profesional dan pedagogis guru dalam hasil Uji Kompetensi

Selengkapnya

Copyright © 2015 Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Developed by Numesa