img
img

PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Detail Berita

Sosialisasi Program Sertifikasi Pendidik dan Sertifikasi Keahlian Bagi Guru SMA/SMK (alih fungsi) Tahun 2016

09 November 2016 | Oleh: Tim UPTD Tekkom dan Infodik

Sosialisasi Program Sertifikasi Pendidik dan Sertifikasi Keahlian Bagi Guru SMA/SMK (alih fungsi) Tahun 2016

FOTO

Sesuai Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah menengah Kejuruan dalam rangka Peningkatan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia Indonesia.  Sebagai  solusi jangka pendek yang dipilih untuk pemenuhan kekurangan guru Produktif di Sekolah Menengah Kejuruan (smk), khususnya SMK Negeri adalah melalui Program Sertifikasi Pendidik dan Sertifikasi Keahlian Bagi Guru SMA/SMK (Alih Fungsi).

Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan Sosialisasi Program Sertifikasi Pendidik dan Sertifikasi Keahlian Bagi Guru SMA/SMK (Alih Fungsi) tahun 2016 pada tanggal  9-11  november 2016 di hotel Harris Samarinda

H.M. Syapri selaku ketua panitia dalam sambutannya “ Tujuan Sosialisasi ini untuk dipahami Program Sertifikasi Pendidik dan Sertifikasi Keahlian Bagi Guru SMA/SMK (Alih Fungsi)sehingga nantinya peserta  tersebut  dapat mengikuti sesuai dengan keahliannya yang dampingi oleh guru pembimbing  di sekolah tempat  magang.”

“Melalui Kegiatan Sosialisasi Sertifikasi Pendidik Dan Sertifikasi Keahlian Bagi Guru SMA/SMK (Alih Fungsi) diharapkan semua peserta dapat memahami program ini yang akan dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dirjen Guru Dan Tenaga Kependidikan Melalui P4T Pertanian Cianjur – Jawa Barat”,tambahnya.

Kegiatan Sosialisasi ini dengan jumlah peserta sebanyak 167 guru pembimbing dari 9 kabupaten/kota .

Dr. Sudirman,MSi mewakili Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan “Program Sertifikasi Pendidik dan Sertifikasi Keahlian bagi Guru SMA/SMK (Alih Fungsi) untuk meningkatkan kompetensi guru SMK Dan SMA yang mengampu mata pelajaran adaptif untuk memperoleh kompetensi keahlian tambahan dan mampu menjadi guru mata pelajaran produktif di SMK, serta 5 (lima) bidang  prioritas yaitu maritime/kelautan, pertanian, ekonomi kreatif, pariwisata serta teknologi dan rekayasa”.(ra)

Berita Lainnya

Radio Disdik

e-Aplikasi

Selengkapnya
Selengkapnya

Link Direktori

IndexGaleri Foto

IndexOpini & Ulasan

alt text Kamis, 19 Mei 2016

Involusi Pendidikan Guru

KUALITAS guru merupakan faktor utama penentu keberhasilan fasilitasi pendidikan ialah hal yang tak terbantahkan. Hanya saja, dengan melihat kompetensi profesional dan pedagogis guru dalam hasil Uji Kompetensi

Selengkapnya

Copyright © 2015 Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Developed by Numesa