img
img

PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Detail Berita

Semarak PGSD 2017 untuk Mengasah Potensi Akademik Siswa Sekolah Dasar

25 April 2017 | Oleh: Tim UPTD Tekkom dan Infodik

Semarak PGSD 2017 untuk Mengasah Potensi Akademik Siswa Sekolah Dasar

FOTO Drs. Lajangka selaku dosen pembimbing Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sekolah Dasar FKIP Universitas Mulawarman menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba

Samarinda - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman menggelar Semarak PGSD 2017 dengan tema "Mempertahankan Karakter Generasi Muda yang Berbudaya Melalui Pendidikan Cerdas untuk Indonesia Gemilang.
Kegiatan ini diselenggarakn di tiga tempat yaitu Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur, Auditorium Unmul dan GOR 27 September mulai 24 - 26 dan 29 April 2017.
Adapun jenis-jenis lomba yang akan digelar yatu Cerdas Cermat, Lomba Baca Puisi, Lomba Tari Kreasi Tradisional dan Lomba Drum Band diperuntukan bagi siswa Sekolah Dasar se Kalimantan Timur.
Untuk Lomba yang diselenggarakan pada hari ini, Selasa (25/4) yaitu Lomba Cerdas Cermat yang diselenggarakan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur diikuti 11 regu/sekolah.
Sekolah yang mengikuti lomba tersebut berasal dari Kota Samarinda, Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara.
Untuk hasil lomba, Juara 1 = SD Muhammadiyah 2 Samarinda, Juara 2 = SDN 005 PPU, Juara 3 = SD Katolik Samarinda.
Adapun kegiatan Semarak PGSD 2017 ini bertujuan untuk mengasah potensi akademik siswa SD/Sederajat di Kalimantan Timur, membangun budaya berbagi ilmu, melatih kemampuan, keterampilan dan kepekaan siswa dalam mengolah kata melalui karya sastra, dan meningkatkan kecintaan siswa terhadap karya sastra dan bahasa Indonesia. hrm

Berita Lainnya

Radio Disdik

e-Aplikasi

Selengkapnya
Selengkapnya

Link Direktori

IndexGaleri Foto

IndexOpini & Ulasan

alt text Kamis, 19 Mei 2016

Involusi Pendidikan Guru

KUALITAS guru merupakan faktor utama penentu keberhasilan fasilitasi pendidikan ialah hal yang tak terbantahkan. Hanya saja, dengan melihat kompetensi profesional dan pedagogis guru dalam hasil Uji Kompetensi

Selengkapnya

Copyright © 2015 Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Developed by Numesa