img
img

PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Detail Berita

Peserta Didik Berkemampuan Khusus Ikuti LKSN, FLS2N dan O2SN

09 Mei 2017 | Oleh: Tim UPTD Tekkom dan Infodik

Peserta Didik Berkemampuan Khusus Ikuti LKSN, FLS2N dan O2SN

FOTO Peserta Ikuti Pembukaan Kegiatan

Samarinda - Salah satu upaya untuk menggali dan memotivasi agar peserta didik selalu berupaya untuk meningkatkan prestasi dalam berbagai aspek, maka setiap tahun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur mengadakan Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN), Lomba Motivasi Belajar Mandiri (LOMOJARI), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang Pendidikan Khusus. (9/5).

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim Drs. Sudirman dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan mulai besok (10/5), selain dapat menemukan calon peserta yang akan mewakili Provinsi Kalimantan Timur pada ajang lomba tingkat Nasional, juga berdampak positif terhadap upaya peningkatan mutu pendidikan khususnya dalam menumbuhkan semangat juang dalam meraih prestasi.

Adapun cabang lomba pada masig-masing bidang lomba, antara lain:

LKSN : membatik, Kriya Kayu, Tata Boga, Kecantikan, Merangkai Bunga, Menjahit, IT, Menghias Hantaran dan Membuat Kreasi Barang Bekas.

O2SN : Bocce, Lari, Bulutangkis, Balap Kursi Roda dan Catur

FLS2N: Menyanyi, Melukis, Desain Grafis, Menari, MTQ dan Pantomim.

Peserta berasal dari peserta didik Anak Berkemampuan Khusus tingkat SDLB, SMPLB serta SMALB yang berasal dari 31 SLB/Sekolah Khusus yang ada di Provinsi Kaltim dengan jumlah 131 orang dengan pendamping berjumlah 93 orang.

Kegiatan Lomba dilaksanakan mulai 9 - 11 Mei 2017 bertempat di SLBN Pembina dan Stadion Madya Sempaja Samarinda dan tempat menginap di Hotel Grand Sawit Jalan Basuki Rahmat Samarinda.

Sementara itu bagi pemenang juara I akan mewakili Provinsi Kalimantan Timur pada Lomba Tingkat Nasional. Seluruh pembiayaan dalam kegiatan ini ditanggung oleh Pokja Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Provinsi Kaltim melalui Banper dari Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta APBD Provinsi Kaltim melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim Tahun Anggaran 2017. hrm.

Berita Lainnya

Radio Disdik

e-Aplikasi

Selengkapnya
Selengkapnya

Link Direktori

IndexGaleri Foto

IndexOpini & Ulasan

alt text Kamis, 19 Mei 2016

Involusi Pendidikan Guru

KUALITAS guru merupakan faktor utama penentu keberhasilan fasilitasi pendidikan ialah hal yang tak terbantahkan. Hanya saja, dengan melihat kompetensi profesional dan pedagogis guru dalam hasil Uji Kompetensi

Selengkapnya

Copyright © 2015 Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Developed by Numesa