img
img

PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Detail Berita

SMAN 10 Samarinda Laksanakan PPDB Jalur Tes dan Non Tes

22 Mei 2017 | Oleh: Tim UPTD Tekkom dan Infodik

SMAN 10 Samarinda Laksanakan PPDB Jalur Tes dan Non Tes

FOTO Peserta sedang mengerjakan soal tes di SMAN 10 Samarinda

Samarinda -Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) periode 2017/2018 yang dilaksanakan di seluruh Indonesia telah dibuka dan sudah ada beberapa sekolah yang melaksanakan tes termasuk sekolah unggulan SMAN 10 Samarinda.

Abdul Gazali, Plt Kepala SMAN 10 Samarinda menyatakan ada dua jalur yang dapat ditempuh calon peserta didik untuk dapat diterima di sekolah tersebut yaitu jalur tes dan non tes/prestasi.

"Untuk PPDB tahun ini ada 634 pendaftar PPDB jalur tes dan dilaksanakan tes tertulis kemampuan dasar (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Biologi, Ekonomi, Geografi dan Sejarah) dan tes wawancara Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia," ungkap Gazali.

Pelaksanaan tes dimulai pada 22 Mei - 24 Mei 2017 di SMAN 10 Samarinda Jl. H.A.M.M. Rifaddin Loa Janan Ilir. 

Untuk peserta non tes/jalur prestasi yang sudah mendaftar sekitar 217 orang, akan diterima 99 orang yang diumumkan pada 10 Juni. Untuk peserta tes tertulis dan wawancara akan diterima sekitar 151 orang.

Sementara itu defisit anggaran yang terjadi di Provinsi Kalimantan Timur saat ini, juga berdampak langsung oleh pihak sekolah yang kini memperoleh dana bantuan Beasiswa dari Pemerintah yang semakin menurun jumlah dan untuk dana operasional sekolah harus dimaksimalkan mungkin oleh pihak sekolah. hrm.

 

 

 

Berita Lainnya

Radio Disdik

e-Aplikasi

Selengkapnya
Selengkapnya

Link Direktori

IndexGaleri Foto

IndexOpini & Ulasan

alt text Kamis, 19 Mei 2016

Involusi Pendidikan Guru

KUALITAS guru merupakan faktor utama penentu keberhasilan fasilitasi pendidikan ialah hal yang tak terbantahkan. Hanya saja, dengan melihat kompetensi profesional dan pedagogis guru dalam hasil Uji Kompetensi

Selengkapnya

Copyright © 2015 Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Developed by Numesa