img
img

PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Detail Berita

Diskusi Publik Penggunaan Dana BOSNAS dan BOSDA

24 Juli 2017 | Oleh: Tim UPTD Tekkom dan Infodik

Diskusi Publik Penggunaan Dana BOSNAS dan BOSDA

FOTO Kabid Pembinaan SMK (kanan) bersama Kasubbag Perencanaan Program

Samarinda - Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan Diskusi Publik Penggunaan Dana BOS (BosNas & BOSDA) SMA/SMK/SLB se Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2017 di Ruang Kersik Luwai Lantai 4 Kantor Dinas Pendidikan Prov. Kaltim. (24/7).

Dana BOS sendiri adalah sebuah bantuan dana untuk sekolah yang menjadi program pemerintah untuk membantu sekolah dalam pendanaan biaya operasional non personalia. Dana BOS diberikan pemerintah dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat dalam membayar biaya pendidikan.

Kepala Bidang Pembinaan SMK Drs. Basmen Nainggolan dalam sambutannya sesaat sebelum membuka acara menyampaikan bahwa program BOS oleh pemerintah ditujukan untuk meningkatkan fasilitas pendidikan.

"Fasilitas pendidikan misalnya pembangunan gedung sekolah dan beberapa sarana penunjang lainnya. Fasilitas pendidikan merupakan sarana penting untuk menunjang kualitas pendidikan." tutur Basmen.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pengelolaan BOS menggunakan Manajemen Berbasis Sekolah yang memberikan kebebasan dalam perencanaan, pengelolaan dan pengawasan program yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan sekolah." tambahnya.

Sementara itu, ketua penyelenggara Kasubbag Perencanaan Program, Mispoyo, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa narasumber yang akan menyampaikan materi yaitu Kepala Bidang Akutansi BPKAD dan Kepala Bidang Pengelolaan BMD BPKAD Prov. Kaltim.

Adapun peserta dalam kegiatan tersebut berjumlah 120 orang yang terdiri dari 110 Kepala SMA, SMK Negeri se Kaltim dan Tim Perencanaan 10 orang. hrm.

 

 

Berita Lainnya

Radio Disdik

e-Aplikasi

Selengkapnya
Selengkapnya

Link Direktori

IndexGaleri Foto

IndexOpini & Ulasan

alt text Kamis, 19 Mei 2016

Involusi Pendidikan Guru

KUALITAS guru merupakan faktor utama penentu keberhasilan fasilitasi pendidikan ialah hal yang tak terbantahkan. Hanya saja, dengan melihat kompetensi profesional dan pedagogis guru dalam hasil Uji Kompetensi

Selengkapnya

Copyright © 2015 Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Developed by Numesa