img
img

PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Detail Berita

Pengukuhan Fungsional Pengawas, Kepala SMA dan SMK Kota Samarinda

20 September 2017 | Oleh: Tim UPTD Tekkom dan Infodik

Pengukuhan Fungsional Pengawas, Kepala SMA dan SMK Kota Samarinda

FOTO

Samarinda - Pengukuhan Jabatan Fungsional Pengawas, Kepala Sekolah Menengah Atas, Kepala Sekolah Menengah Kejuruan dan Kepala Sekolah Luar Biasa di kukuhkan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Dr. Ir. H. Rusmadi bertempat di Gedung Serbaguna GOR Sempaja Samarinda. (20/9).

Rusmadi dalam sambutannya setelah pengukuhan dan penandatanganan berita acara tersebut memberikan sambutan yang dihadiri Tenaga Pendidik dan Kependidikan se Kota Samarinda serta siswa SMA, SMK dan SLB se Kota Samarinda.

Pesan Rusmadi bagi tenaga pendidik khususnya di Kota Samarinda bahwa kunci pembangunan Provinsi Kaltim adalah membangun anak-anak yang cerdas, berkarakter bangsa dan berkualitas.

"Yang menjadi kunci pembangunan di daerah ini adalah bagaimana anak-anak kita menjadi anak-anak yang cerdas. Tugas Pendidik dan Tenaga Kependidikan, pengawas, karyawan Tata Usaha semua yang bergerak di sektor pendidikan bertanggung jawab untuk mampu mewujudkan bukan hanya anak-anak yang cerdas tapi juga berkarakter bangsa dan berkualitas." tutur Rusmadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim, Dra. Dayang Budiati dalam laporannya menyampaikan kondisi PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) SMA, SMK Negeri dan Swasta Kota Samarinda berjumlah 2.911 orang. Dengan rincian PTK Negeri: 2057 orang dan PTK Swasta: 854 orang.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir anggota DPR Kota Samarinda, Ka Biro Organisasi Sekertariat Daerah Prov. Kaltim, Ketua PGRI Prov. Kaltim, Ketua Dewan Pendidikan Prov. Kaltim, Ketua PGRI Kota Samarinda, Kepala BKD Kota Samarinda dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM. hrm.

Berita Lainnya

Radio Disdik

e-Aplikasi

Selengkapnya
Selengkapnya

Link Direktori

IndexGaleri Foto

IndexOpini & Ulasan

alt text Kamis, 19 Mei 2016

Involusi Pendidikan Guru

KUALITAS guru merupakan faktor utama penentu keberhasilan fasilitasi pendidikan ialah hal yang tak terbantahkan. Hanya saja, dengan melihat kompetensi profesional dan pedagogis guru dalam hasil Uji Kompetensi

Selengkapnya

Copyright © 2015 Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Developed by Numesa