img
img

PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Detail Berita

Peresmian Gedung Education Center Sekaligus Pameran Edukasi

24 Oktober 2017 | Oleh: Tim UPTD Tekkom dan Infodik

Peresmian Gedung Education Center Sekaligus Pameran Edukasi

FOTO

Samarinda - Gubernur Kalimantan Timur Dr. H. Awang Faroek Ishak dalam sambutannya saat meresmikan Gedung Education Center Jl. PM. Noor Samarinda mengharapkan pendirian Gedung Education Center di Samarinda Kalimantan Timur dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia yang mampu menjawab tantangan kedepan.

"Dengan adanya Education Center ini kita akan menghasilkan SDM yang mampu menjawab tantangan di masa depan, karena Sumber Daya Alam seperti minyak, gas dan batubara akan habis tapi yang bisa kita andalkan dan banggakan adalah Sumber Daya Manusia yang berkualitas." tutur Awang.

Mengingat berbagai pencapaian di Kalimantan Timur sangatlah pesat, mulai dari pelopor Wajib Belajar 12 tahun dimana hanya 4 Provinsi se Indonesia yang melaksanakannya termasuk Kaltim.

Selain itu Pemberian beasiswa Kaltim Cemerlang saat ini sudah mencapai 350 ribu orang yang mendapatkan beasiswa baik dalam maupun luar negeri dan komitmen Pemerintah tidak akan berubah.

Alokasi anggaran pendidikan tetap 20% dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Provinsi Kaltim, sehingga Education Center ini adalah pencapaian dari alokasi tersebut.

Peresmian Gedung Education Center dihadiri pejabat SKPD Eselon 3 dan 4, siswa dari jenjang Dasar hingga Perguruan Tinggi serta guru untuk sekaligus menyaksikan Pameran Edukasi yang bertajuk "Science For All" yang dilaksanakan atas kerjasama Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Prov. Kaltim dan Pusat Peraga Iptek Kemeristekdikti.

Dengan menampilkan 48 alat peraga iptek interaktif yang dapat dicoba dan dimainkan oleh pengunjung yang dibuka secara umum mulai 24 - 26 Oktober 2017 mulai pukul 08.00 - 15.00 WITA di Gedung Education Center Jl. PM. Noor Samarinda.  hrm.

Berita Lainnya

Radio Disdik

e-Aplikasi

Selengkapnya
Selengkapnya

Link Direktori

IndexGaleri Foto

IndexOpini & Ulasan

alt text Kamis, 19 Mei 2016

Involusi Pendidikan Guru

KUALITAS guru merupakan faktor utama penentu keberhasilan fasilitasi pendidikan ialah hal yang tak terbantahkan. Hanya saja, dengan melihat kompetensi profesional dan pedagogis guru dalam hasil Uji Kompetensi

Selengkapnya

Copyright © 2015 Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Developed by Numesa